Jelang Inggris vs Slovenia

Kontra Slovenia, Southgate akan Cadangkan Rooney

Krisna Octavianus    •    11 Oktober 2016 01:20 WIB
timnas inggris
Kontra Slovenia, Southgate akan Cadangkan Rooney
Gareth Southgate (kiri) saat memerhatikan Rooney (kanan) dan Kyle Walker (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, London: Pelatih tim nasional Inggris Gareth Southgate akhirnya mengambil keputusan untuk mencadangkan Wayne Rooney. Ban kapten akan diserahkan kepada gelandang Liverpool, Jordan Henderson.

Jelang laga kualifikasi Piala Dunia 2018 kontra Slovenia, desakan untuk mencadangkan Rooney sampai ke telinga Southgate. Akhirnya, mantan manajer Middlesbrough itu mengambil keputusan besar untuk menepikan mantan striker Everton tersebut.

(BACA: Wasit asal Manchester akan Pimpin Laga Liverpool vs Man United)

Rooney memang tidak dalam kondisi terbaik musim ini setelah tampil buruk bersama Manchester United. Sang pemain juga mendapat ejekan dari suporter Inggris saat bermain kontra Malta akhir pekan lalu.

Southgate bersikeras ia memiliki alasan yang cukup kuat untuk mencadangkan Rooney jika diperlukan. Ia mengatakan telah membuat keputusan yang sangat sulit selama karier manajerialnya.

"Keputusan terbesar dalam karier saya? Membuat beberapa teman yang benar-benar dekat menjadi pesakitan. Itu mungkin sebagain besar seperti yang Anda katakan," kata Southgate seperti dilansir Daily Mail.

"Saya harus membuat keputusan yang tepat untuk tim. Setiap kali Anda memilih tim Inggris, Anda akan meninggalkan beberapa orang di bangku cadangan yang bermain setiap pekan di Liga Primer Inggris0 untuk klub mereka," lanjutnya.

"Anda harus siap untuk melakukan itu, itu bagian dari pekerjaan," pungkasnya.

(BACA: Kiper Legendaris Timnas Indonesia Maulwi Saelan Wafat)

Meski tak akan bermain sejak menit awal, sebagai kapten, Rooney masih akan mengambil bagian dalam konferensi pers sebelum pertandingan. Posisi kapten untuk sementara diemban oleh Henderson.

 


(KRS)

Antara Riedl, Indonesia dan Label <i>Runner Up</i>
Piala AFF 2016

Antara Riedl, Indonesia dan Label Runner Up

33 minutes Ago

Sebelumnya sempat ada perjanjian jika Riedl gagal membawa Indonesia juara AFF, kontrak tiga tah…

BERITA LAINNYA
Video /