Josep Guardiola vs Jose Mourinho

Guardiola Lebih Pantas Sandang Predikat The Special One

Achmad Firdaus    •    15 September 2016 21:17 WIB
manchester city 2016--2017
Guardiola Lebih Pantas Sandang Predikat <i>The Special One</i>
Josep Pep Guardiola (Foto: AFP PHOTO / OLI SCARFF)

Metrotvnews.com, London: Josep 'Pep' Guardiola melakoni kiprahnya di Liga Primer Inggris dengan baik. Dari tujuh laga yang sudah dilakoninya bersama Manchester City, mantan pelatih Barcelona itu menyapu bersih semuanya dengan kemenangan.

Kemenangan ketujuh diraih Guardiola saat membawa City menaklukkan Borussia Moenchengladbach 4-0 di Liga Champions, dini hari kemarin. Sebelumnya, pelatih 45 tahun tersebut juga sukses membawa klub barunya itu memenangi laga derby  kontra Manchester United.

Melihat kinerja apik Guardiola, pujian pun terlontar dari mantan kapten Manchester United, Roy Keane. Pria yang saat ini menjabat asisten pelatih Timnas Republik Irlandia itu bahkan menyebut, Guardiola lebih pantas menyandang julukan "The Special One" atau "Pelatih Spesial" ketimbang Jose Mourinho yang saat ini menukangi Manchester United.

(BACA: Era Baru Manchester City di Tangan Guardiola)

"Dua pelatih hebat berada di Manchester. Mourinho menyebut dirinya adalah "The Special One". Tapi bagi saya, orang ini (Guardiola) lebih pantas mendapat julukan itu," ujar Keane saat bertindak sebagai analis di ITV.

"Sebelumnya, kita sudah melihat Manchester City memulai musim dengan baik, tapi kemudian performa mereka menurun. Namun, saya rasa kejadian itu tidak akan terulang di bawah arahan Guardiola," lanjut Keane memprediksi City akan sukses di bawah kendali Guardiola.

Lebih jauh, Keane juga memuji ketegasan Guardiola dalam meramu skuat. Terutama saat pelatih yang menyumbangkan 16 trofi untuk Barcelona itu menyebut Joe Hart dan Yaya Toure tidak masuk dalam rencananya. Padahal, kedua pemain tersebut adalah pemain favorit fan City.

(BACA JUGA: Guardiola: Manchester City Belum Cukup Baik untuk Menangi Gelar)

Dan sejauh ini keputusan beraninya itu berjalan cukup baik. Tanpa Toure dan Hart yang dilepas ke Torino, City tetap mampu tampil superior. Mereka saat ini bercokol di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan raihan poin sempurna, 12 poin dari empat laga.

Video: Highlights Indonesia Vs Thailand dan Liga Champions Eropa 
 


(ACF)

Video /