Jelang Liverpool vs Manchester United

Head to Head Liverpool vs Manchester United: Siapa Lebih Unggul?

Achmad Firdaus    •    14 Oktober 2016 17:55 WIB
liga inggris
<i>Head to Head</i> Liverpool vs Manchester United: Siapa Lebih Unggul?
Ilustrasi: M.Rizal (Metrotvnews.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: Laga sengit dan sarat gengsi akan tersaji di Stadion Anfield saat Liverpool menjamu rival abadinya, Manchester United pada pekan kedelapan Liga Primer Inggris, Selasa 18 Oktober dini hari nanti. Siapa yang akan keluar sebagai pemenang?

Tentunya, banyak faktor yang bisa mempengaruhi hasil pertandingan. Mulai dari kesiapan fisik dan mental para pemain, strategi yang diterapkan pelatih, dukungan suporter hingga faktor keberuntungan bisa jadi penentu laga.

Di luar itu, rekor pertemuan juga bisa dijadikan patokan meski hasilnya tidak selalu benar. Nah, untuk laga nanti, situs WorldFootball mencatat bahwa ini akan jadi pertemuan ke-163 antara Liverpool dan Manchester United di pentas Liga Primer Inggris. Atau yang ke-187 di semua ajang.
 

Baca: Preview Liverpool vs Manchester United


Khusus di Anfield, ini adalah kali ke-82 Liverpool menjamu MU. Bagaimana hasilnya? Fan Liverpool masih bisa menepuk dada lantaran tim kesayangan mereka sukses mengalahkan MU sebanyak 37 kali dan hanya kalah 25 kali.

Kepercayaan diri para pemain Liverpool juga makin terdongrak lantaran pada jamuan terakhir di babak 16 besar Liga Europa, The Reds sukses menekuk MU di Anfield dengan skor 2-0. Daniel Sturridge dan Roberto Firmino jadi bintang kemenangan Liverpool kala itu.
 

Baca juga: Menilik Rekor Klopp vs Mourinho: Mou Dihantui Rekor Buruk


Yang membuat publik Anfield bergairah adalah, pertandingan akan dilangsungkan pada malam hari. Ini merupakan hal yang jarang terjadi. Menurut catatan Liverpool Echo, ini adalah kali keempat dalam 35 tahun terakhir di mana laga Liverpool kontra MU di Anfield digelar pada malam hari.

Statistik head to head Liverpool vs Manchester United


Video: Laga Chelsea vs Leicester City Jadi Ajang Reuni Bagi Ranieri



(ACF)

Kronologi Nihilnya Penjualan Tiket Timnas Indonesia di Markas Persikabo Bogor
Semifinal Leg 1 Piala AFF 2016: Indonesia vs Vietnam

Kronologi Nihilnya Penjualan Tiket Timnas Indonesia di Markas Persikabo Bogor

1 hour Ago

PSSI dan ketua Panpel laga Indonesia versus Vietnam memberikan penjelasan mengenai pendistribus…

BERITA LAINNYA
Video /