Chelsea

Diego Costa Ungkap Conte Persilakan Dirinya Cari Klub Lain

Krisna Octavianus    •    08 Juni 2017 10:26 WIB
chelsea 2016--2017
Diego Costa Ungkap Conte Persilakan Dirinya Cari Klub Lain
Diego Costa (Foto: AFP/JUSTIN TALLIS)

Metrotvnews.com, Murcia: ?Striker Chelsea, Diego Costa mengungkapkan bahwa ia telah diberitahu oleh Antonio Conte bahwa dirinya tidak memiliki masa depan di Stamford Bridge. Ia dipersilakan mencari klub baru pada musim panas ini.

Striker tersebut telah dikaitkan dengan kepindahan dari klub juara Liga Primer Inggris itu sejak musim lalu, meski telah mencetak 22 gol di semua ajang kompetisi.

BACA: Menguji Mental Tandang Skuat Asuhan Luis Milla

Costa diperkirakan akan pindah ke Liga Super China yang menguntungkan pada Januari 2017, tetapi tetap di The Blues sampai akhir musim. Akan tetapi, masa depannya dilemparkan ke dalam keraguan baru karena laporan muncul terkait dengan The Blues melemparkan tawaran untuk striker Everton, Romelu Lukaku.

Costa yang berusia 28 tahun sekarang telah menyatakan bahwa Conte telah memberi tahu dirinya bahwa ia bebas mencari klub lain dan yakin bahwa penampilannya dalam bentuk di paruh kedua musim ini berada di belakang keputusan tersebut.

"Saya memiliki sedikit pesan dari ponsel saya tentang Conte di mana ia mengatakan bahwa ia tidak akan mengandalkan saya untuk musim depan," kata Costa kepada media setelah pertandingan persahabatan Spanyol dengan Kolombia dini hari tadi.

"Ini akan terjadi karena saya telah melakukan yang buruk tahun ini. Ini memalukan saya menyampaikan pesan kepada orang-orang di klub untuk yang mereka putuskan, tapi jelas bahwa pelatih tidak mengandalkan saya dan ia tidak melakukannya. Saya sebenarnya ingin bertahan," lanjutnya.

"Saya di pasar dan jadi saya mencari tim, jika pelatih tidak menginginkan Anda, Anda harus pergi," smabungnya.

Costa telah dikaitkan dengan potensi pindah kembali ke Atletico Madrid. Akan tetapi, ia mengatakan kembalinya ia ke Vicente Calderondiperumit oleh larangan transfer klub La Liga tersebut.

Pengadilan Arbitrase untuk Olahraga (CAS) menolak terkait banding Atletico terhadap larangan mendaftarkan pemain baru yang diturunkan oleh FIFA, yang berarti mereka tidak dapat mengajukan pemain baru sampai Januari tahun depan.

"Alangkah baiknya kembali ke Atletico tapi saya harus memikirkan semuanya. Ada Piala Dunia (2018) dan saya harus bermain. Empat atau lima bulan tanpa bermain itu sulit, tapi orang tahu bahwa saya sangat mencintai rekan setim saya di Atletico, saya suka tinggal di Madrid," pungkasnya.

 


(KRS)

Video /