Bursa Transfer Arsenal

Alexandre Lacazette Dipercaya Mirip seperti Ian Wright

Krisna Octavianus    •    07 Juli 2017 08:56 WIB
arsenal 2016--2017bursa transfer pemain
Alexandre Lacazette Dipercaya Mirip seperti Ian Wright
Alexandre Lacazette (Foto: arsenal.com)

Metrotvnews.com, Lyon: Arsenal mungkin telah menemukan Ian Wright baru dalam diri Alexandre Lacazette. Hal itu dikatakan oleh mantan pelatih Liverpool, Gerard Houllier.

The Gunners telah menyetujui kesepakatan senilai 60 juta euro (Rp1 triliun) untuk striker Lyon tersebut, dengan penandatanganan tersebut selesai pada Rabu 5 Juli. Itu menjadikan Lacazette pemain termahal Arsenal mengalahkan rekor Mesut  Oezil.

BACA: 9 Fakta Alexandre Lacazette, Bomber Baru Arsenal

Mantan bos Liverpool, Lyon, dan Prancis itu mendukung Lacazette untuk menjadi pemain hebat di Stadion Emirates saat ia membandingkannya dengan striker legendaris The Gunners, Ian Wright.

"Ia sangat mobile, sangat cepat, bagus dalam ruang pendek, memiliki kemampuan bagus dan ia mencetak gol. Ia adalah pencetak gol terbanyak di Prancis pada 2014--2015, pemain terbaik di liga pada tahun 2015 dan telah menjadi pencetak gol terbanyak Prancis selama tiga musim terakhir," kata Houllier kepada talkSPORT.

"Ia mencetak lebih dari 25 gol setiap musim. Satu hal yang akan ia bawa ke Arsenal adalah gol. Aset utamanya adalah mencetak gol. Ia memiliki teknik bagus, piawai menggunakan ruang pendek dan pemain yang tangguh. Ia bisa menyerang, ia bisa bertahan dengan cepat. Saya tidak heran Arsene Wenger sangat menginginkannya," lanjutnya.

"Ia akan sesuai dengan permainan mereka, Lacazette akan sesuai dengan permainan passing pednek, cara mereka membangun serangan, pendekatan mereka. Ia sangat baik di dalam kotak penalti. Ia agak mirip Ian Wright. Anda sepertinya tidak melihatnya dan kemudian tiba-tiba dia bergerak," tegasnya.

Arsenal rela memecahkan rekor transfer mereka untuk menandatangani Lacazette, tetapi Houllier yakin ini adalah bisnis yang bagus mengingat Manchester United dikabarkan rela membayar 90 juta euro untuk membeli striker Real Madrid Alvaro Morata musim panas ini.

BACA: Ada Peran Coquelin dalam Kepindahan Lacazette ke Arsenal

Ia menambahkan: "Bila Anda berpikir Anthony Martial berharga 80 juta euro, Morata bisa menelan biaya 90 juta euro. Morata belum mencetak banyak gol seperti Lacazette. Morata telah memainkan 130 pertandingan dan hanya mencetak 47 gol."

Ian Wright adalah striker legendaris Arsenal yang bermain pada 1991--1998. Dalam 221 penampilan di Liga Primer Inggris, ia mencetak 128 gol dan mempersembahkan satu gelar Liga Primer Inggris pada musim 1997--1998.

 


(KRS)

Video /