Cardiff City vs Tottenham Hotspur

Pochettino: Kemenangan Penting untuk Tottenham

Patrick Pinaria    •    02 Januari 2019 08:11 WIB
liga inggristottenham hotspur
Pochettino: Kemenangan Penting untuk Tottenham
Mauricio Pochettino (Foto: Tottenham Hotspur)

Cardiff: Hasil positif berhasil didapat Tottenham Hotspur saat bertandang ke markas Cardiff City pada matchday ke-21 Liga Primer Inggris 2018--2019, Rabu 2 Januari. Ketika itu, The Lilywhites menang dengan skor telak 3-0.

Hasil ini membuat Tottenham berhasil kembali ke jalur kemenangan. Sebelumnya, mereka menelan kekalahan dari Wolverhampton Wanderers dengan skor 1-3 pada matchday ke-20, Sabtu 29 Desember.

Pelatih Tottenham Mauricio Pochettino bangga melihat kemenangan tersebut. Ia juga mengaku kemenangan sangat penting didapat untuk membangkitkan kepercayaan diri anak-anak asuhnya.

Baca: Gol Tunggal Vardy Menangkan Leicester di Markas Everton

"Saya pikir itu sangat penting untuk meraih kemenangan dan membangun langkah positif lainnya. Hasil ini sangat penting bagi kepercayaan diri kami. Sebab, dalam tiga hari ke depan, kami akan memulai kompetisi lain, yakni Piala FA," ujar Pochettino.

"Kemudian, kami akan berduel dengan Chelsea pada babak semifinal Piala Liga Inggris. Sangat penting memulai tahun baru dengan kemenangan, apalagi didapat di tempat yang sulit dan lawan seperti Cardiff yang mampu mengalahkan Leicester pekan lalu," lanjutnya.

Baca: Langkahi AC Milan, Fiorentina Selangkah Lagi Gaet Muriel

Berkat kemenangan tersebut, Tottenham naik ke peringkat kedua klasemen sementara dengan mengoleksi 48 poin. Mereka terpaut enam poin dari Liverpool yang berada di puncak klasemen.

Selanjutnya, Tottenham dijadwalkan menghadapi Tranmere Rovers FC pada babak ketiga Piala FA 2018--2019, Sabtu 5 Januari. (Sportsmole)


Video: Eks Manajer Deltras Vigit Waluyo Menyerahkan Diri

 


(PAT)