Manchester United vs Chelsea

Sundulan Lingard Pastikan Kemenangan MU atas Chelsea

Krisna Octavianus    •    25 Februari 2018 23:00 WIB
liga inggrischelseamanchester united
Sundulan Lingard Pastikan Kemenangan MU atas Chelsea
Jesse Lingard merayakan golnya ke gawang Chelsea (Foto: AFP/OLI SCARFF)

Manchester: Manchester United berhasil melakukan comeback saat menjamu Chelsea, Minggu 25 Februari malam WIB. Sempat tertinggal, tim asuhan Jose Mourinho akhirnya menang 2-1 lewat gol pemain pengganti, Jesse Lingard.

Di luar dugaan, Chelsea yang bertindak sebagai tim tamu mampu menekan United. Baru tiga menit berjalan, tendangan Alvaro Morata mengenai mistar gawang. Gawang The Red Devils masih aman.

Serangan United cenderung tidak membahayakan gawang Chelsea. Hasilnya, The Blues mampu mencetak gol terlebih dahulu pada menit ke-32. Willian yang menerima sodoran dari Eden Hazard tanpa ampun menendang dengan keras ke gawang yang dijaga David De Gea. Skor menjadi 1-0.

Selepas gol Willian, United baru keluar dari tekanan. Mereka mulai berani menyerang. Hasilnya, tujuh menit setelah gol Willian atau pada menit ke-39, Romelu Lukaku berhasil menyamakan kedudukan setelah mendapat umpan mendatar dari Anthony Martial di dalam kotak penalti. Skor 1-1 bertahan sampai babak pertama usai.

Pada babak kedua, Chelsea lebih menguasai pertandingan. Beberapa peluang juga bisa mereka hadirkan untuk merepotkan De Gea.

Namun, justru United yang mampu mencetak gol pada menit ke-75. Jesse Lingard mencatatkan namanya di papan usai menyundul umpan Lukaku. Hebatnya, dia baru masuk pada menit ke-64. Skor berbalik menjadi 2-1 untuk The Red Devils.

Chelsea kemudian memasukkan Olivier Giroud dan Cesc Fabregas untuk menambah daya gedor serangan. Sementara itu, United memasukkan Eric Bailly menggantikan Alexis Sanchez untuk memperkuat pertahanan.

Meski menguasai pertandingan, Chelsea gagal mencetak gol tambahan. United pun berhak atas tiga poin. 

Hasil ini mengembalikan United ke posisi kedua klasemen Liga Primer Inggris dengan 59 poin, menggeser Liverpool yang satu hari sebelumnya mengambil alih posisi runner-up. Sementara itu, Chelsea turun ke peringkat kelima dengan 53 poin, itu tak terlepas dari kemenangan Tottenham Hotspur atas Crystal Palace 1-0 pada pertandingan sebelumnya.

Susunan pemain:
MU: De Gea, Valencia, Smalling, Lindelof, Young, McTominay, Pogba, Matic, Sanchez, Lukaku, Martial.

Chelsea: Courtois, Ruediger, Christensen, Azpilicueta, Moses, Drinkwater, Kante, Alonso, Hazard, Willian, Morata.

 


(KRS)


Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid
Lionel Messi

Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid

1 week Ago

Kapten timnas Argentina itu tak memedulikan berapa pun hasil yang diraih Madrid dalam menghadap…

BERITA LAINNYA
Video /