Review Liga Inggris

Harry Kane Antar Tottenham Bungkam Arsenal

Gregah Nurikhsani Estuning    •    10 Februari 2018 21:41 WIB
liga inggris
Harry Kane Antar Tottenham Bungkam Arsenal
Harry Kane (kanan) mencetak satu gol ke gawang Arsenal pada 10 Februari 2018. (Foto: AFP/Adrian DENNIS)

London: Tottenham Hotspur berhasil meraih tiga poin penting kala berjumpa musuh bubuyutan Arsenal di Wembley Stadium. Gol tunggal Harry Kane mempertegas siapa yang layak didapuk menajdi raja London Utara.

Sama seperti ketika bertanding di Anfield menghadapi Liverpool, Spurs tampil mendominasi atas The Gunners. Enam tendangan dilakukan Hugo Lloris cs sepanjang babak pertama.

Peluang emas hadir pada menit 18 melalui Son Heung-min. Beruntung bagi Arsenal, Petr Cech berhasil mengamankan jala gawangnya dari kebobolan.

Memasuki babak kedua, permainan tempo tinggi terus diperagakan The Lilywhites. Hasilnya berbuah manis pada menitg 49 melalui Kane.
 

 

Pemain anyar Kedah FA Andik Vermansyah meminta dukungan warga Indonesia. Teruntuk Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang berada di Malaysia. . Andik akhirnya menentukan masa depannya. Setelah diisukan berbagai klub di Indonesia. Pemain asli Surabaya itu resmi bergabung bersama klub asal Malaysia yakni Kedah FA. . Menurut pemain berusia 26 tahun itu, dukungan warga Indonesia yang ada di Malaysia sangat diperlukan. Dirinya juga akan berusaha memberikan yang terbaik untuk Kedah dan warga Indonesia. . "Untuk Tenaga Kerja Indonesia atau TKI khususnya yang ada di Penang, tonton saya bermain untuk Kedah FA. Saya akan berikan yang terbaik untuk Kedah maupun negara saya Indonesia," kata Andik saat wawancara perdana di akun facebook Kedah. . Mantan pemain Selangor itu juga mengungkapkan salah satu alasannya memilih bergabung dengan Kedah. Ia menilai, fan Kedah menjadi salah satu faktor dirinya memilih untuk bergabung dengan klub berjuluk Hijau Kuning ini. . Dengan kedatangan Andik, berarti melengkapi kuota pemain asing yang sudah direkrut klub asal Malaysia tersebut. Pada musim ini Kedah FA memboyong lima pemain asing termasuk Andik yang sudah didaftarkan untuk mengarungi Liga Super Malaysia musim ini. . #andik #andikvermansyah #kedahfa #malaysia #sepakbola #medcom

A post shared by Medcom_olahraga (@medcom_olahraga) on Feb 10, 2018 at 4:46am PST


Top skor sementara Liga Primer Inggris 2017 -- 2018 itu mampu lepas dari penjagaan Laurent Koscielny dan menanduk bola ke pojok kiri gawang Cech. Ben Davies berperan lewat assist-nya pada gol tersebut.

Dua menit berselang Kane nyaris menggandakan keunggulan. Sayang, tandukannya kali ini melebar.

Memasuki menit ke-57, giliran Christian Eriksen yang meneror gawang Arsenal via tendangan bebas. Namun, lagi-lagi dimentahkan Cech.

Peluang terbaik Arsenal untuk menyamakan kedudukan terjadi menit 68 melalui Jack Wilshere. Namun, hingga akhir pertandingan, tak ada gol tersaji lagi.

TOTTENHAM: Hugo Lloris, Jan Vertonghen, Kieran Trippier, Benjamin Davies, Davinson Sanchez, Mousa Dembele, Eric Dier, Christian Eriksen, Dele Alli, Son Heung-min, Harry Kane

ARSENAL: Peter Cech, Nacho Monreal, Laurent Koscielny, Shkodran Mustafi, Hector Bellerin, Mesut Oezil, Henrikh Mkhitaryan, Jack Wilshere, Granit Xhaka, Mohamed Elneny, Pierre-Emerick Aubameyang

Video: Andik Vermansyah Gabung Kedah FA
 


(RIZ)


Video /