Jelang Tottenham Hotspur vs Arsenal

Prediksi Spurs vs Arsenal: Konsistensi Tuan Rumah Diuji

Alfa Mandalika    •    10 Februari 2018 09:56 WIB
liga inggristottenham hotspurarsenal
Prediksi Spurs vs Arsenal: Konsistensi Tuan Rumah Diuji
Suasana pertandingan Tottenham Hotspur vs Arsenal. (Foto: Mirror)

London: Tottenham Hotspur bakal menghadapi Arsenal dalam lanjutan Liga Primer Inggris 2017 -- 2018, Sabtu 10 Februari. Pertandingan ini menjadi ujian bagi tuan rumah yang delapan pertandingan terakhir di Liga Primer Inggris tak terkalahkan.

Memasuki tahun 2018, Spurs berhasil menorehkan lima kemenangan dan tiga kali imbang. Ketika tampil di kandang sendiri, Spurs tampil mengesankan. Mereka sempat membungkam Everton 4-0 dan menundukkan Manchester United 2-0.

Kondisi itu berbanding terbalik dengan yang dialami Arsenal. Dalam lima pertandingan terakhir di Liga Primer Inggris, Arsenal sudah menelan dua kekalahan. Parahnya, Arsenal takluk dari klub yang notabene punya kualitas di bawah Arsenal seperti AFC Bournemouth dan Swansea City.

Jelang pertandingan bertajuk Derby London Utara itu, Arsenal terancam tak bisa memainkan kiper utama Petr Cech. Kiper asal Republik Ceko itu diragukan tampil lantaran mengalami cedera. Sedangkan di kubu Spurs, sejauh ini belum ada laporan ada pemain yang cedera.

Baca: Bernardeschi Bantu Juventus Bungkam Fiorentina


Pertandingan nanti boleh dibilang penting untuk kedua tim. Sebab, siapa pun yang keluar sebagai pemenang, mereka berpeluang finis di posisi empat besar dan tampil di Liga Champions musim depan.

Saat ini, Arsenal berada di peringkat keenam dengan mengemas 45 poin. Mereka tertinggal empat poin dari Spurs yang bercokol di peringkat kelima.

Manajer Arsene Wenger mengungkapkan, pertandingan nanti krusial bagi skuatnya. Sebab, Arsenal berhasrat menembus empat besar dan wajib meraih poin kala menyambangi markas Spurs.

"Ini adalah pertandingan besar. Kami berada di posisi yang tertinggal dan kami harus mengejar," ujar Wenger dikutip situs resmi klub.

"Pertandingan nanti merupakan kesempatan untuk lebih dekat ke zona Liga Champions, itu lah prioritasnya," sambung The Professor.

Baca: Piala FA Bisa Jadi Penyelamat Chelsea Musim Ini


Adu tajam Kane vs Aubameyang
Pertandingan nanti bakal menyajikan persaingan seru di lini depan masing-masing klub. Spurs punya Harry Kane dan Arsenal baru mendatangkan Pierre-Emerick Aubameyang.

Kane menjadi juru gedor yang menakutkan di Liga Primer Inggris. Total, striker asal Inggris itu menorehkan 22 gol dan menjadi top skorer sementara.

Namun, tim tamu punya Aubameyang yang dikenal sebagai bomber yang haus gol. Laga nanti sekaligus menjadi ajang pembuktian bagi striker asal Gabon itu untuk membuktikan kapasitasnya.

Selain di lini serang, persaingan katat bakal terjadi di lini kedua. Christian Eriksen, Eric Dier, dan Heung-min Son menjadi motor serangan bagi Spurs. Mereka akan menghadapi Alex Iwobi, Mesut Oezil, dan Henrikh Mkhitaryan yang sudah dipersiapkan Wenger.

Laga nanti bisa menjadi ajang Spurs memainkan pemain anyarnya Lucas Moura. Manajer Mauricio Pochettino menegaskan, andai Moura menunjukkan progres oke saat latihan, maka dia takkan ragu memainkan pemain asal Brasil itu.

"Kami berharap dia (Moura) bisa tampil oke. Kami dapat membuatnya tampil kompeten," ujar Pochettino.

Prakiraan susunan pemain
Tottenham Hotspur: Lloris, Davies, Vertonghen, Sanchez, Trippier, Dembele, Dier, Eriksen, Alli, Heung-Min, Kane

Arsenal: Cech, Bellerin, Koscielny, Mustafi, Monreal, Ramsey, Xhaka, Iwobi, Oezil, Mkhitaryan, Aubameyang

Head to Head
18/11/2017: Arsenal 2 - 0 Tottenham Hotspur
30/4/2017: Tottenham Hotspur 2 - 0 Arsenal
6/11/2016: Arsenal 1 - 1 Tottenham Hotspur
5/3/2016: Tottenham Hotspur 2 - 2 Arsenal
8/11/2015: Arsenal 1 - 1 Tottenham Hotspur

Prediksi medcom.id: Tottenham Hotspur 50 - 50 Arsenal

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Sriwijaya FC Pertajam Lini Depan untuk Jamu Bali United


(ASM)


Video /