Gabriel Jesus Siap Perjuangkan Tempat di Manchester City

Achmad Firdaus    •    26 November 2016 01:46 WIB
manchester city 2016--2017
Gabriel Jesus Siap Perjuangkan Tempat di Manchester City
Gabriel Jesus saat memperkuat Timnas Brasil (Foto: AFP PHOTO / LUKA GONZALES)

Metrotvnews.com, Manchester: Bintang muda Brasil, Gabriel Jesus sudah tidak sabar untuk memulai petualangannya bersama Manchester City. Namun demikian, ia sadar bahwa ia harus berjuang untuk mendapatkan kepercayaan pelatih Pep Guardiola.

Gabriel direkrut City dari Palmeiras pada 3 Agustus 2016 dengan mahar 27 juta Poundsterling. Namun, dia baru akan bergabung ke Etihad Stadium pada Januari 2017.

Main di klub sebesar City, pemain yang saat ini jadi salah satu pilar andalan di lini depan Timnas Brasil itu meyakini bahwa persaingannya bakal sulit. Ia tidak akan otomatis jadi pilihan utama Guardiola.

Maka dari itu, di sisa waktu dua bulan yang dimilikinya sebelum bergabung dengan City, penyerang berusia 19 tahun tersebut berjanji akan mempelajari semua hal tentang klub asal kota Manchester itu, dan tentunya atmosfer di Liga Primer Inggris.

"Saya menerima hal itu (tidak akan otomatis masuk skuat utama City). Tapi, saya akan mencoba beradaptasi dan tidak kehilangan fokus. Karena, saya ingin datang dan membantu tim," ujar Gabriel.

"Itu merupakan hal yang penting dan hal itu selalu ada di kepala saya. Saya akan melakukan apapun supaya bisa beradaptasi secepat mungkin," lanjutnya.

Saat ini, Gabriel juga masih fokus bersama klubnya Palmeiras di mana ia tampil cukup baik dengan mengoleksi 21 gol dari 44 laga di semua ajang yang dimainkannya sepanjang tahun 2016.

Tak hanya di level klub, Gabriel juga menunjukkan penampilan gemilang di level timnas. Dia langsung mencetak gol dalam debutnya di timnas senior Brasil ketika menghadapi Ekuador, 2 September 2016.

Gabriel mencetak dua gol di pertandingan tersebut dan sejak itu ia terus menjadi andalan Tim Samba di lini depan. Hingga kini, ia telah mengemas lima gol dari enam laga dan membantu Brasil memuncaki klasemen sementara di babak kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan.


(ACF)

Penilaian AFF tentang Stadion Pakansari
Jelang Final Piala AFF 2016

Penilaian AFF tentang Stadion Pakansari

20 minutes Ago

Stadion Pakansari yang berada di Cibinong, Kabupaten Bogor telah sukses menggelar laga semifina…

BERITA LAINNYA
Video /