Bursa Transfer Pemain Eropa

Lukaku Diyakini Bisa Membawa Man United ke Level Lebih Tinggi

Krisna Octavianus    •    07 Juli 2017 09:17 WIB
bursa transfer pemain
Lukaku Diyakini Bisa Membawa Man United ke Level Lebih Tinggi
Romelu Lukaku (Foto: GLYN KIRK / AFP)

Metrotvnews.com, Manchester: Mantan kapten Everton, Phil Neville yakin Romelu Lukaku memiliki apa yang diperlukan untuk memperbaiki lini depan Manchester United menyusul kepergian Zlatan Ibrahimovic. Ia juga yakin pemain asal Belgia bisa membawa The Red Devils ke level lebih tinggi.

Bintang Everton Lukaku diyakini berada selangkah lagi gabung United menyusul laporan luas yang menyebut Everton menerima tawaran 75 juta poundsterling (Rp1,3 triliun) untuk striker internasional Belgia berusia 24 tahun itu.

BACA: Alexandre Lacazette Dipercaya Mirip seperti Ian Wright

Chelsea sebelumnya dilaporkan sebagai kandidat terdepan untuk mendapatkan tanda tangan Lukaku. Akan tetapi, United tampaknya telah membajak sang pemain dari juara Liga Primer Inggris itu dalam perpindahan mereka.

Peralihan ke Old Trafford akan melihat Lukaku bergabung dengan Mourinho lagi setelah ia dijual oleh The Special One ke Everton pada 2014.

Neville merasa Lukaku yang lebih muda dan yang lebih baik dapat membantu United menjadi lebih berbahaya dalam masa transisi. Apalagi Ibrahimovic tidak dipertahankan oleh klub tersebut karena cedera lutut yang serius.

"Saya pikir Anda telah melihat peningkatan, saya pikir ada beberapa kritik, dapatkah ia bermain dalam pertandingan besar? Dapatkah ia mencetak gol di pertandingan besar? Saya pikir ia setengah berhasil mengalahkan semua kritik itu musim lalu," kata Neville kepada BBC Radio Five Live.

"Ia mencetak gol dalam beberapa pertandingan besar dan saya pikir ia membaik setiap saat, saya pikir ia tipe striker yang berbeda dari apa yang dimiliki United untuk waktu yang lama, seseorang yang mungkin bisa berlari di belakang, ia cocok jika United memainkan skema serangan balik," lanjutnya.

"Saya pikir dengan Zlatan musim lalu, United tidak bisa bermain serangan balik karena jelas usianya dan fakta kakinya sedikit melambat. Kini, Anda punya seseorang dengan kecepatan asli dan bisa dimainkan United untuk skema serangan balik," sambungnya.

BACA: Thomas Mueller Bangga dengan Kedalaman Skuat Timnas Jerman

"Ini akan menarik untuk melihat bagaimana ia cocok dengan tim United ini karena ada banyak pembicaraan tentang 'Jose menjualnya, tidak bermain di Chelsea', tapi itu empat atau lima tahun yang lalu. Romelu Lukaku adalah pemain yang berbeda. Sekarang, ia adalah pemain yang lebih baik, catatan sebenarnya sensasional, maksud saya 25 gol tahun lalu, 18 tahun sebelumnya. Jika Anda kembali ke West Brom hari ketika dia dipinjamkan dari Chelsea (dia mencetak) 17 gol di ajang Liga Primer Inggris. Jika ia mendapatkan sesuatu seperti 17 sampai 20 gol tahun ini, United akan sukses," pungkasnya.

 


(KRS)

Video /