Liverpool vs Manchester City

Berjalan Alot, Liverpool Kontra City Berakhir Tanpa Pemenang

Patrick Pinaria    •    08 Oktober 2018 00:33 WIB
liga inggrismanchester cityliverpool
Berjalan Alot, Liverpool Kontra City Berakhir Tanpa Pemenang
Gelandang Manchester City Leroy Sane (kanan) berupaya merebut bola dari bek Liverpool Joe Gomez (kiri) (Foto: AFP/Paul Ellis)

Liverpool: Liverpool harus puas berbagi angka dengan Manchester City pada pekan kedelapan Liga Primer Inggris 2018--2019, Minggu 7 Oktober. Itu bisa terjadi setelah The Reds harus puas ditahan imbang City dengan skor 0-0.

Bertanding di Stadion Anfield, kedua tim menunjukkan permainan alot. Kedua tim sama-sama hanya menciptakan dua tembakan mengarah ke gawang sepanjang pertandingan.

Liverpool mencoba untuk tampil agresif pada awal babak pertama. Pada menit keempat, mereka mendapatkan peluang dari Mohamed Salah. Namun, tembakan winger asal Mesir tersebut masih menyamping dari gawang.

Sejumlah pergerakan mengancam terus diperagakan Liverpool melalui Salah, Sadio Mane, dan Andrew Robertson. Namun, tidak ada satu pun yang menghasilkan gol.

City mencoba untuk keluar dari tekanan. Beberapa kali, mereka terus menciptakan ancaman melalui pergerakan Raheem Sterling dan Sergio Aguero. Akan tetapi, upaya mereka juga belum berbuah maksimal.

Baca: Bungkam Southampton, Chelsea Panaskan Persaingan di Puncak Klasemen

Pada menit ke-20, Liverpool terancam dihukum penalti setelah Dejan Lovren terlihat menjatuhkan Aguero di dalam kotak. Namun, wasit tidak menilai aksi Lovren sebagai pelanggaran.

Aksi jual beli serangan terus ditunjukkan kedua tim. Namun, hingga turun minum, skor 0-0 masih mewarnai pertandingan karena tidak ada gol diciptakan kedua tim.

Situasi pertandingan tidak berubah ketika memasuki babak kedua. Kedua tim masih memperagakan permainan agresif. Namun, kedua tim kesulitan untuk melakukan penyelesaian akhir di dalam kotak penalti.

Liverpool mencoba untuk mengancam gawang City terlebih dahulu pada menit ke-54. Saat itu, Firmino mencoba untuk melepaskan tembakan. Namun, gagal membuahkan hasil.

Empat menit berselang, giliran City mendapatkan kans melalui tembakan Aguero. Sayangnya, bola masih melambung dari mistar gawang.

Baca: Zidane tidak Tertarik Berkarier di Liga Primer Inggris

Pada menit ke-62, Salah melepaskan tembakan mengancam ke gawang City. Beruntun bagi The Citizens karena tembakannya masih bisa diantisipasi Ederson.

Selang 13 menit, City juga mengancam lewat pergerakan Mahrez. Ia melepaskan tembakan kaki kiri yang masih bisa ditepis kiper Liverpool Alisson.

Kesempatan emas akhirnya baru didapat City pada menit ke-86. Saat itu, mereka diberi hadiah penalti oleh wasit setelah Leroy Sane dijatuhkan oleh Virgil Van Dijk di dalam kotak.

Namun, Mahrez gagal memanfaatkan kans tersebut. Ia yang maju sebagai eksekutor melepaskan tembakan terlalu keras sehingga melambung dari mistar gawang Liverpool.

Tempo permainan semakin tinggi mendekati akhir pertandingan. Namun, tidak ada satu pun upaya yang membuahkan hasil. Kedua tim harus puas bermain imbang dengan skor 0-0 hingga laga usai.

Meski meraih hasil imbang, City berhasil menempati puncak klasemen sementara dengan mengoleksi 20 poin. Namun, mereka harus bersaing ketat dalam perebutan puncak klasemen karena memiliki poin sama dengan dua tim di bawah mereka, yakni Chelsea dan Liverpool.


Susunan pemain:

Liverpool: Alisson; Joe Gomez, Dejan Lovren, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Jordan Henderson, James Milner, Georginio Wijnaldum; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.

Manchester City: Ederson; Kyle Walker, John Stones, Aymeric Laporte, Benjamin Mendy; Bernardo Silva, Fernandinho, David Silva; Riyad Mahrez, Sergio Aguero, Raheem Sterling.


Video: Jokowi Sambut Peserta Asian Para Games dengan Bahasa Isyarat

 


(PAT)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

1 day Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /