Isu Bursa Transfer Pemain

Resmi, Chelsea Rekrut Christian Pulisic

Gregorius Gelino    •    02 Januari 2019 17:50 WIB
liga inggrischelseabursa transfer pemain
Resmi, Chelsea Rekrut Christian Pulisic
Christian Pulisic resmi bergabung dengan Chelsea (AFP/Patrik Stollarz)

Setelah lebih dari 100 pertandingan, Pulisic resmi meninggalkan Dortmund untuk bergabung dengan Chelsea di akhir musim.

London
: Cheslsea resmi mendatangkan gelandang Borussia Dortmund, Christian Pulisic, dengan harga 57,6 juta poundsterling atau setara dengan Rp1 triliun. Mengenai kepindahannya, Pulisic mengaku terhormat bisa bergabung dengan klub sebesar The Blues.

"Saya akan ke Chelsea pada musim panas dan ke kompetisi baru, Liga Primer Inggris. Sebuah kehormatan untuk bergabung dengan klub legendaris dengan pemain kelas dunia," kata Pulisic di laman resmi Chelsea.

Direktur Chelsea, Marina Granovskaia, mengaku senang dengan keputusan pemain asal Amerika Serikat tersebut. Kepindahan Pulisic ke Chelsea sekaligus memupuskan harapan Liverpool yang ingin mendatangkan gelandang 20 tahun itu.
 

Baca juga: Chelsea Capai Kesepakatan Personal dengan Pulisic


"Kami senang bisa mendapatkan salah satu pemain muda yang paling dicari. Christian telah menunjukkan kualitasnya dengan penampilannya di Jerman dan di usia 20 tahun, ia memiliki potensi untuk menjadi pemain penting bagi Chelsea," timpal Marina Granovskaia.

Namun, Pulisic tidak akan langsung bergabung dengan Chelsea di bursa transfer Januari ini. Ia akan tetap bermain di Dortmund selama setengah musim dan baru akan bergabung dengan skuat Chelsea pada awal musim depan.

Pulisic didatangkan dari AS pada 2015 dan menimba ilmu di akademi Dortmund pada 2015. Sejak dipromosikan dari akademi Dortmund pada 2016, Pulisic telah melakoni 115 laga di tim utama Dortmund. Ia mencetak 15 gol dan 24 assist di seluruh kompetisi.

Video: Persaingan Papan Atas Liga Primer Inggris

 


(ACF)