Liverpool vs Brighton and Hove Albion

Bantai Brighton, Liverpool Pastikan Lolos ke Liga Champions

Krisna Octavianus    •    13 Mei 2018 22:51 WIB
liverpool
Bantai Brighton, Liverpool Pastikan Lolos ke Liga Champions
Mohamed Salah cetak gol ke gawang Brighton and Hove Albion. (Foto: AFP/PAUL ELLIS)

Liverpool: Liverpool memastikan diri lolos ke Liga Champions musim depan setelah menang telak 4-0 atas Brighton & Hove Albion, Minggu 13 Mei. Hasil ini mereka finis di posisi keempat dengan 75 poin.

Bermain di Anfield untuk terakhir kalinya musim ini, Liverpool menekan Brighton & Hove Albion sejak awal laga. Kali ini Dominic Solanke yang menjadi striker utama, sedangkan Roberto Firmino dijadikan playmaker.

Gol akhirnya tercipta pada menit ke-26 lewat Mohamed Salah. Pemain asal Mesir ini mencetak gol setelah ada kekacauan di kotak penalti Brighton. Ini adalah gol ke-32 Salah di Liga Primer Inggris.

Babak pertama ditutup Liverpool dengan keunggulan 2-0. Dejan Lovren mencetak gol lewat sundulan pada menit ke-40 usai memanfaatkan umpan manja dari Andrew Robertson. 

Pada babak kedua, Brighton masih belum bisa keluar dari tekanan Liverpool yang melakukan serangan dari berbagai sisi. Hasilnya, The Reds kembali berhasil mencetak gol pada menit ke-53. 

Dominic Solanke tidak menyia-nyiakan kesempatan ketika dijadikan starter. Pemain Inggris ini mencetak gol memanfaatkan assist dari Salah. Ini juga gol perdana Solanke bagi Liverpool di ajang Liga Primer Inggris.

Seakan tidak puas dengan tiga gol, Liverpool terus membombardir pertahanan lawan. Hasilnya, Robertson ikut mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-85. The Anfield Gank unggul 4-0.

Gol Robertson ternyata menjadi gol terakhir dalam laga ini. Kemenangan ini memastikan Liverpool lolos ke fase grup Liga Champions setelah finis di posisi keempat dengan 75 poin. 

Susunan pemain kedua tim:
Liverpool: Karius, Arnold, Lovren, Van Dijk, Robertson, Wijnaldum, Henderson, Salah, Firmino, Mane, Solanke.

Brighton: Ryan, Schelotto, Duffy, Dunk, Bong, Knockaert, Stephens, Proepper, Kayal, March, Locadia.

 


(KRS)


Kiper Jadi Titik Lemah Duel Madrid vs Liverpool
Jelang Final Liga Champions 2017 -- 2018: Real Madrid vs Liverpool

Kiper Jadi Titik Lemah Duel Madrid vs Liverpool

3 hours Ago

Liverpool dan Real Madrid akan saling jumpa pada final Liga Champions 2017--2018 di Kiev, Ukrai…

BERITA LAINNYA
Video /