Swansea City vs Southampton

Tekuk Swansea, Southampton Selamat dari Zona Degradasi

Kautsar Halim    •    09 Mei 2018 07:16 WIB
liga inggris
Tekuk Swansea, Southampton Selamat dari Zona Degradasi
Selebrasi kemenangan para pemain Southampton usai menaklukkan Swansea. (Foto: Twitter Southampton)

Swansea: Manolo Gabbiadini punya peran penting saat membantu Southampton menghadapi Swansea. Berkat gol semata wayangnya, The Saints berhasil meraih kemenangan dan menjauh dari jurang zona degradasi.

Pertandingan Swansea kontra Southampton berlangsung di Liberty Stadium pada Rabu 9 Mei dini hari WIB. Meski berkesudahan dengan skor tipis 0-1, jalannya laga tetap sengit dan menegangkan.

Swansea selaku tuan rumah berhasil memdominasi penguasaan bola sebanyak 56 persen. Namun, kesempatan yang mereka dapat selalu gagal dimanfaatkan dengan baik untuk menjadi gol.
 

Klik: Keyakinan Eto'o bahwa Mbappe adalah "The Next Messi"


Serupa dengan Swansea, sejatinya Southampton juga menemui kebuntuan untuk melakukan penyelesaian akhir. Tapi kendala tersebut bisa diatasi oleh pelatih Mark Hughes dengan mengganti Jan Bednarek dengan Gabbiadini pada menit ke-68.

Tidak lama setelah dimainkan, Gabbiadini langsung mencetak gol penentu kemenangan pada menit ke-72. Golnya saat itu tercipta setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang yang dijaga kiper Lukasz Fabiansky dan sejumlah bek Swansea.
 

Klik: Jelang Piala Dunia, Federasi Sepak Bola Rusia Dihukum FIFA


The Swan sempat meningkat intensitas serangan dan mengganti dua pemainnya setelah tertinggal. Namun, lini belakang Southampton dan kipernya selalu sigap melindungi gawang hingga laga berakhir. The Saints pun akhirnya menang dengan skor, 0-1.

Kemenangan ini membuat Southampton naik ke posisi 16 klasemen sementara dengan koleksi 36 poin. Mereka dipastikan tetap berada di Liga Primer Inggris karena memiliki selisih poin dan gol yang cukup meyakinkan.

Sementara itu, peluang Swansea untuk keluar dari zona degradasi bisa dikatakan semakin kecil. Sebab, selain wajib menang pada laga terakhirnya kontra Stoke City, mereka juga mesti berharap Huddersfield Town ditaklukkan Manchester City dan Chelsea.

Susunan Pemain

Swansea: Fabianski; Naughton (Narsingh 75'), Fernandez, Mawson; Roberts, Ki, King (Carroll 82'), Clucas, Olsson (Abraham 62'); A Ayew, J Ayew

Southampton: McCarthy; Bednarek (Gabbiadini 68'), Stephens, Hoedt; Cedric, Hojbjerg, Romeu, Bertrand; Tadic (McQueen 83'), Austin, Redmond (Long 64')

 


(KAU)


Ronaldo Tarik Ucapan terkait Hengkang dari Madrid
Real Madrid

Ronaldo Tarik Ucapan terkait Hengkang dari Madrid

51 minutes Ago

Pemain berjuluk CR7 itu berencana memikirkan masa depannya yang kemungkinan tak lama di Madrid.…

BERITA LAINNYA
Video /