Arsenal 2018--2019

Ketimbang Wenger, Arsenal Lebih Stabil di Tangan Emery

Gregah Nurikhsani Estuning    •    02 Agustus 2018 13:35 WIB
liga inggrisarsenal
Ketimbang Wenger, Arsenal Lebih Stabil di Tangan Emery
Unai Emery (kiri). (Foto: AFP PHOTO / FRANCK FIFE)

London: Meski belum teruji di kompetisi resmi, Hector Bellerin menilai penampilan Arsenal lebih stabil di bawah kendali Unai Emery. Perbedaan taktikal dirasakan Bellerin dan ia yakin The Gunners bisa lebih terorganisasi.

"Unai Emery lebih mengedepankan taktik. Tim ini bakal lebih stabil di atas lapangan karena ada banyak filosofi berbeda namun kondisional. Kami sudah terbiasa (dengan asupan latihan Emery), kami sudah bekerja keras, semua orang senang," kata Bellerin dikutip dari ESPN.

Bellerin sudah mengikuti latihan pra-musim dari hari pertama. Itu dimanfaatkannya untuk memamerkan skill-nya di hadapan Emery.

Bek berusia 22 tahun itu senang dengan pola latihan Emery ketimbang Wenger yang menurutnya memiliki kelebihan tersendiri. Baginya, Wenger merupakan sosok inspiratif namun terlalu membebaskan pemainnya mengeksplorasi, sementara Emery mengakalinya dengan menyiapkan taktik yang bermacam-macam, tergantung situasi, ketimbang membiarkan anak asuhnya bermanuver sendiri.

"Latihannya juga berbeda. Banyak asupan taktik. Kedua pelatih memang memiliki filosofi yang bebeda. Wenger adalah manajer yang inspirasional. Beliau memberikan kebebasan kepada pemain-pemainnya," sambung pemain asal Spanyol itu.

Arsenal mendatangkan sejumlah pemain anyar pada bursa transfer musim panas tahun ini. Menurut Bellerin, salah satu yang paling bagus adalah masuknya Stephen Lichtsteiner dari Juventus.

Kehadiran bek veteran asal Swiss itu bisa berimbas positif. Pengalaman serta kepemimpinannya di atas lapangan diperlukan oleh skuat yang rata-rata diisi oleh pemain berusia muda.

Klik: Cabor Voli Pantai Tatap Asian Games 2018