Guardiola: Liga Inggris Lebih Berat Ketimbang Liga Champions

M. Rizky Adhestian    •    15 April 2018 12:00 WIB
liga inggris
Guardiola: Liga Inggris Lebih Berat Ketimbang Liga Champions
Pep Guardiola (Foto: AFP PHOTO / Ian KINGTON)

Manchester: Pep Guardiola menegaskan dirinya lebih mementingkan gelar Liga Primer Inggris daripada LIga Champions. Menurut pelatih Manchester City itu, tantangan memenangkan liga domestik jauh lebih berat.

City harus menyudahi perjalanan di Liga Champions Eropa 2017--2018. Itu terjadi setelah mereka ditaklukkan Liverpool dengan skor agregat 5-1 pada fase perempat final.

Namun, tetap ada hikmah dari kegagalan tersebut. Pasalnya, City jadi bisa menurunkan kekuatan penuh untuk menaklukkan Tottenham Hotspur dan mendekatkan diri dengan gelar juara Liga Primer Inggris 2017--2018.

Baca: Guardiola Pilih Golf Ketimbang Nonton Manchester United

Bermain di Wembley Stadium, Minggu 15 April dini hari WIB, Tottenham tertunduk malu dihadapan para pendukungnya dengan skor 1-3. Tiga gol City dicetak Gabriel Jesus, Ilkay Guendogan, dan Raheem Sterling, sedangkan Spurs hanya bisa membalas dengan sebiji gol Christian Eriksen.

City bersiap menyambut gelar juara apabila Manchester United gagal menaklukkan West Bromwich Albion di Stadion Old Trafford nanti malam. Menanggapi skenario itu, Guardiola pun langsung beranggapan bahwa persaingan di liga domestik lebih berat ketimbang di Liga Champions.

"Ketika anda punya 87 poin dengan sisa lima pertandingan (di liga), itu karena kami melakukannya dengan hebat ketika orang-orang mengatakannya sebuah kegagalan atas apa yang terjadi pekan lalu (tersingkir dari Liga Champions)," kata Guardiola.

"Mereka tidak paham soal sepak bola. Liga Champions ada tujuh pertandingan. Anda bisa memenangkan Liga Champions tetapi liga (domestik) ada (pertandingan) setiap tiga hari di bulan yang sama," tambahnya menutup. (Soccerway)
 


(KAU)