Guendogan: Guardiola Lebih Jenius dari Klopp

Patrick Pinaria    •    19 September 2016 16:33 WIB
liga inggris
Guendogan: Guardiola Lebih Jenius dari Klopp
Josep Pep Guardiola (Foto: AFP/Paul Ellis)

Metrotvnews.com, Manchester: Ilkay Guendogan berbicara soal kualitas dua pelatih di Liga Primer Inggris, yaitu Juergen Klopp dan Josep "Pep" Guardiola. Menurut gelandang asal Jerman tersebut, Guardiola lebih jenius ketimbang Klopp.

Guendogan memang sudah mengenal kedua pelatih tersebut. Sebab, ia pernah dilatih Klopp ketika membela Borussia Dortmund selama empat musim (2011--2015). Sementara itu, ia saat ini dilatih Guardiola di Manchester City.

"Keduanya adalah pelatih kelas dunia. Mereka memiliki kualitas mereka masing-masing," ujar Guendogan.

(Baca juga: Guardiola Janji Mainkan Leroy Sane Sejak Awal di Piala Liga)

"Tidak akan adil jika saya mengatakan Klopp lebih emosional. Tetapi, jika Anda mengenalnya lebih dekat, Anda bisa menyesuaikan. Itu kenapa kami bisa sukses di Dortmund ketika masih dilatih dia," tambahnya. 

"Guardiola juga memiliki semangat yang sama. Tetapi, ia memiliki cara melatih yang berbeda. Ia terlihat lebih jenius yang selalu membaca permainan dan merumuskan situasi yang dibayangkan. Ia selalu bisa menjelaskan cara kepada kami untuk menciptakan ruang dan menemukan solusi. Tidak ada pelatih yang sepertinya yang membuat ia menjadi pelatih terbaik di dunia," tutur gelandang berusia 25 tahun tersebut.

(Baca juga: Pochettino Enggan Berspekulasi Soal Cedera Harry Kane)

Sejak bergabung dengan City pada bursa transfer musim panas 2016, Guendogan kini baru mengoleksi dua penampilan di seluruh kompetisi. Dua penampilan itu didapat saat menghadapi Borussia Moenchengladbach di laga perdana penyisihan grup Liga Champions dan melawan AFC Bournemouth pada kompetisi Liga Primer Inggris pekan lalu. (Soccerway)





(ACF)

Bantu Kemenangan Juventus, Paulo Dybala Dikritik Gonzalo Higuain
Dinamo Zagreb vs Juventus

Bantu Kemenangan Juventus, Paulo Dybala Dikritik Gonzalo Higuain

38 minutes Ago

Bagi Dybala, itu merupakan gol pertamanya untuk Juventus di Liga Champions musim ini, dan gol k…

BERITA LAINNYA
Video /