Dapat Kartu Merah, Pogba Absen di Derbi Manchester

Gregah Nurikhsani Estuning    •    03 Desember 2017 11:31 WIB
liga inggrismanchester citymanchester united
Dapat Kartu Merah, Pogba Absen di Derbi Manchester
Pogba menerima kartu merah. (Foto: AFP PHOTO / IKIMAGES)

London: Kartu merah yang didapat gelandang Manchester United, Paul Pogba akan membuatnya absen di derbi Manchester kontra Manchester City pekan depan. Pogba diusir wasit kala Setan Merah menaklukkan Arsenal 3-1 di Emirates Stadium dalam lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-15.

Andre Marriner, wasit yang memimpin pertandingan tersebut menilai pelanggaran Pogba sangat berat sehingga layak dihadiahi kartu merah.

Pemain berkebangsaan Prancis itu menginjak kaki bek sayap Arsenal, Hector Bellerin saat perebutan bola menit 74. Bellerin meraih bola lebih cepa, namun kaki Pogba mendarat tepat di paha belakangnya.

Baca: Kartu Merah Pogba Warnai Kemenangan MU atas Arsenal di Emirates

Menurut regulasi dari FA, jika seorang pemain mendapatkan kartu merah langsung, hukumannya adalah larangan bertanding sebanyak tiga laga. Itu berarti, Pogba bakal absen di derbi Manchester (10 Desember), Bournemouth (13 Desember) dan West Bromwich (17 Desember).

"Paul sangat frustrasi karena semua orang tahu bahwa Paul adalah pemain yang bersih, dan sama sekali tidak berniat mendapatkan kartu merah," kata Mourinho seusai pertandingan dilansir ESPN.

Manajemen Man United memang masih berhak mengajukan banding, tapi umumnya, FA tidak bisa mengabulkan permintaan banding sekali pun si pemain punya catatan bersih.

Pogba masih bisa dimainkan di pentas Eropa, dan akan memaksimalkan kesempatan bermainnya di lanjutan Liga Champions kontra CSKA Moskow. MU sendiri butuh satu poin untuk memastikan lolos ke babak 16 besar.

Video: Hasil Undian Grup Piala Dunia 2018
 


(REN)

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea
Jelang Chelsea vs Barcelona

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea

23 hours Ago

Chelsea ditakdirkan bersua Barcelona pada babak 16 besar Liga Champions 2017 -- 2018. Mantan pe…

BERITA LAINNYA
Video /