Guardiola: Tidak Baik Membandingkan City dengan Barcelona

Kautsar Halim    •    06 Maret 2018 22:59 WIB
manchester city
Guardiola: Tidak Baik Membandingkan City dengan Barcelona
Pep Guardiola. (AFP PHOTO / Oli SCARFF)

Manchester: Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengatakan timnya belum pantas disejajarkan dengan Barcelona. Menurutnya, The Citizens harus punya prestasi lebih banyak lagi apabila ingin menyamai kualitas tim raksasa Spanyol tersebut.

City tinggal selangkah lagi untuk melaju ke perempat final Liga Champions 2017--2018. Itu bisa terjadi karena mereka unggul 4-0 lebih dulu saat menghadapi Basel pada leg pertama babak 16 besar.

Klik: Juventus dan Napoli Jadi Opsi Kepulangan Balotelli ke Italia


Kesuksesan City terlihat juga lewat kompetisi domestik. Mereka sedang memuncaki klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan selisih poin yang cukup jauh, serta berhasil merebut Piala Liga.

Piala Liga merupakan trofi pertama City pada musim 2017--2018. Prestasi itu mereka raih secara istimewa dengan menaklukkan Arsenal di babak final dengan skor, 3-0.


Klik: Fiorentina dan Cagliari Pensiunkan Nomor Punggung Astori


Sebelum melatih City, Guardiola pernah menangani Bayer Muenchen dan Barcelona. Lewat pengalaman itu, ia jadi bisa membedakan klub mana yang punya performa lebih baik .
 
"City tidak sama dengan Barcelona karena para pemainnya benar-benar berbeda. Para pemain di sana (Barcelona) sudah sering menang pada masa sebelumnya. Tapi, kebanyakan para pemain kami di sini (Manchester City) malih masih baru," kata Guardiola.

"Katakanlah kami sudah memenangkan satu gelar bersama-sama. Tapi tidak baik bagi untuk membandingkan kami dengan Barcelona. Barcelona sudah mendominasi dalam satu dekade belakangan ini.  Mereka telah memenangkan banyak gelar dengan pelatih dan pemain yang berbeda," tambahnya.

"Ketika mengambil keputusan bergabung dengan tim ini (Manchester City), artinya Anda harus berada di sini untuk jangka waktu yang panjang. Jangka waktu panjang itu maksudnya bertahun-tahun. Sedangkan kami baru memenangkan satu gelar saja,' pungkas pria berkepala plontos itu.

 


(KAU)


Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid
Lionel Messi

Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid

1 week Ago

Kapten timnas Argentina itu tak memedulikan berapa pun hasil yang diraih Madrid dalam menghadap…

BERITA LAINNYA
Video /