Respon Mikhitaryan untuk Mourinho

M. Rizky Adhestian    •    10 Februari 2018 19:55 WIB
manchester united
Respon Mikhitaryan untuk Mourinho
Henrikh Mkhitaryan (Foto: AFP/GEOFF CADDICK)

London: Gelandang Arsenal, Henrikh Mkhitaryan menanggapi komentar Mourinho soaldirinya saat di Manchester United. Ia mengatakan tak perlu membuktikan apapun terkait transfernya dari United ke Arsenal.

Pemain berusia 28 tahun itu tiba di old Trafford pada musim panas 2016 dari Borussia Dortmund. Sebelumnya selama bermarkas di Signal Iduna Park, Mhkitaryan mampu mengemas 23 gol dan 32 assists dalam 52 penampilannya di seluruh kompetisi.

Namun, Eks pemain Shaktar Donetsk itu diyakini belum mencapai standar yang diinginkan Mourinho dari segi konsistensinya musim lalu. Padahal, Mhkitaryan telah menunjukkan performa apik terutama saat ia menyumbang gol di final Liga Europa kala United mengalahkan Ajax Amsterdam.

Bersama The Red Devils musim ini, Mhkitaryan sempat memulainya cukup baik dengan 14 penampilan pada 18 pertandingan pertama di seluruh kompetisi. Namun, Mourinho memilih menukarkannya dengan Alexis Sanchez pada bursa transfer musim dingin ini.
 


"Memangnya ia (Mkhitaryan) bisa tampil lebih baik dengan kami? Memangnya saya bisa meminta lebih dari bakatnya? Memangnya ia bisa memberikan lebih untuk beradaptasi dengan kami? Mungkin saja. Tapi saya tidak menyesal (menukarnya)," kata Mourinho setelah kesepakatan itu tercapai.

Menanggapi pernyataan eks pelatihnya tersebut, Mkhitaryan menekankan ia hanya fokus pada lembaran baru hidupnya.

"Saya tidak ingin mencari-cari alasan. Saya tidak ingin menyalahkan siapapun tetapi saya senang (setengah) musim ini sudah lewat. Saya mulai lembaran baru dalam karir sepak bola saya dan saya senang berada di sini (Arsenal)," kata Mhkitaryan kepada Evening Standard.

"Saya akan senang untuk meraih lebih dari yang telah saya dapatkan di Manchester, tentunya. Saya tidak punya apapun untuk dibuktikan  kepada siapapun. Saya hanya menikmatinya saja, melakukan yang terbaik dan kita lihat apa yang bisa saya raih pada akhirnya," sambungnya.

Pemain timnas Armenia itu telah menunjukkan performa gemilang bersama klub barunya, Arsenal, pada pertandingan debutnya melawan Everton di Emirates Stadium pekan lalu. Ia mencatatkan tiga assists untuk The Gunners.

Video: Andik Vermansyah Gabung Kedah FA
 


(ACF)


<i>Youngster</i> Roma Belum <i>Move On </i>dari Liga Champions

Youngster Roma Belum Move On dari Liga Champions

3 hours Ago

Cengiz Under merasa AS Roma dicurangi oleh wasit pada partai semifinal Liga Champions melawan L…

BERITA LAINNYA
Video /