Jelang Manchester United vs Liverpool

Keistimewaan Laga United Kontra Liverpool buat Juan Mata

Patrick Pinaria    •    10 Maret 2018 15:59 WIB
manchester united
Keistimewaan Laga United Kontra Liverpool buat Juan Mata
Juan Mata (Foto: AFP/Roland Harrison)

Manchester: Laga antara Manchester United kontra Liverpool menjadi pertandingan paling istimewa bagi Juan Mata. Bahkan, gelandang asal Spanyol tersebut menilai pertemuan kedua tim ini merupakan laga terbesar ketimbang big match lainnya di Liga Primer Inggris.

Mata memang sudah banyak merasakan pertemuan dengan Liverpool selama memperkuat United sejak Januari 2014. Sejauh ini, ia mendapat delapan kali kesempatan untuk tampil dalam laga United kontra Liverpool.

Dua pertemuan dengan Liverpool pada musim 2014--2015 bisa dikatakan menjadi momen paling manis bagi Mata. Sebab, ia berhasil menyumbang gol dalam dua pertandingan tersebut. Bahkan, gol-golnya mampu membantu United meraih kemenangan.

Baca: Egy Maulana Vikri Lanjutkan Karier di Polandia

Pertemuan pertama, Mata sukses menyumbang satu gol sekaligus membawa United menang atas Liverpool dengan skor 3-0. Kemudian, Mata membobol gawang Liverpool sebanyak dua kali pada pertemuan kedua. Sepasang golnya itu juga sukses membawa Red Devils menang dengan skor 2-1.

"Ini adalah pertandingan terbesar bagi kedua tim. Mungkin juga dalam sepak bola Inggris. Itu karena rivalitas, sejarah klub, dan juga atmosfer," ujar Mata.

Baca: PT LIB Sosialisasikan Regulasi kepada Media

"Setiap pertandingan melawan Liverpool adalah istimewa. Jika Anda mampu mencetak gol fantastis atau menunjukkan performa bagus saat menghadapi mereka, momen itu akan diingat selamanya," tambahnya.

Mata akan memiliki kesempatan kembali menghadapi Liverpool pada Sabtu 10 Maret malam hari. Sebab, ketika itu, United dijadwalkan untuk menjamu Liverpool pada pekan ke-30 Liga Primer Inggris. (Soccerway)


Video: Tim Sepak Bola Putri Indonesia Mulai Gelar Pemusatan Latihan

 


(PAT)