Arsenal 2017--2018

Wenger: Fan Arsenal tidak Membenci Saya

Kautsar Halim    •    09 Maret 2018 23:07 WIB
arsenal
Wenger: Fan Arsenal tidak Membenci Saya
Pelatih Arsenal Arsene Wenger. (AFP PHOTO / MARCO BERTORELLO)

London: Arsene Wenger tidak ambil pusing dengan kritik keras yang dilemparkan para fan Arsenal kepadanya. Ia yakin para penggemar The Gunners tidak akan membenci dirinya secara pribadi.

Arsenal berhasil menaklukkan AC Milan dengan skor 2-0 pada leg 1 babak 16 besar Liga Europa, Jumat 9 Maret dini hari WIB. Kendati demikian, Wenger tetap saja menjadi korban hujatan para fan Arsenal.


Klik: Jadwal Siaran Langsung Liga Top Eropa Akhir Pekan Ini


Respons negatif muncul karena kemenangan itu belum berarti besar jika dibandingkan performa buruk Arsenal sepanjang musim ini. Sebelum melawan Milan, Arsenal bahkan kalah empat kali berturut-turut.

"Jujur saja saya bisa memakluminya. Para fan tidak membenci orangnya, tapi sang pelatih yang gagal memberikan permainan terbaik kepada tim kesayangannya," kata Wenger ketika menanggapi kritik pedas fan Arsenal.

"Saya menganggap itu adalah dua hal yang berbeda. Pasalnya, saya juga tidak bahagia apabila kalah bertanding. Saya juga ingin tim ini menang dengan gaya yang ambisius," tambahnya.

"Jika kami tidak meraih kemenangan, tentu sama menderitanya dengan para fan. Kalau satu fan saja yang kecewa tidak apa-apa, tapi Arsenal punya 30 juta penggemar. Itulah yang harus Anda perhatikan," lanjut pelatih asal Prancis tersebut.
 

Klik: Mohamed Salah Terpilih sebagai Pemain Terbaik Februari


Arsenal dijadwalkan kembali beraksi pada Minggu 11 Maret mendatang. Saat itu, mereka akan menjamu Watford untuk melakoni pekan ke-30 Liga Primer Inggris 2017--2018.

Saat ini, Arsenal sedang bertengger di urutan enam klasemen sementara Liga Primer Inggris. Jika gagal masuk lima besar atau tersingkir dari Liga Europa 2017--2018, mereka dipastikan hanya berkompetisi di ajang domestik pada musim depan. (sportsmole)

 


(KAU)


Video /