John Terry

Baru Pensiun, Terry Langsung Rambah Dunia Kepelatihan

Gregorius Gelino    •    11 Oktober 2018 13:20 WIB
liga inggris
Baru Pensiun, Terry Langsung Rambah Dunia Kepelatihan
Mantan kapten Aston Villa, John Terry (AFP/Ian Kington)

Birmingham: Meski baru beberapa hari mengumumkan pensiun, John Terry langsung terjun ke dunia kepelatihan. Dia resmi ditunjuk sebagai asisten pelatih Aston Villa.

Penunjukkan Terry tak lepas dari peran pelatih kepala Villa yang kini dipegang Dean Smith. Manajemen Villa juga memilih Smith baru-baru ini menggantikan Steve Bruce yang dipecat karena serangkaian hasil buruk di divisi Championship. 

"John Terry adalah salah satu pemain tersukses di sepak bola Inggris, memiliki hubungan yang baik dengan klub, dan siap mengambil langkah selanjutnya sebagai asisten pelatih dan bekerja bersama Dean," kata CEO Villa, Christian Purslow, di laman resmi klub.

Baca juga: Benzema Tanggapi Sindiran Presiden Sepak Bola Prancis

Terry memang memiliki kedekatan dengan Villa. Dia merupakan kapten Villa musim lalu dan sempat membawa tim asal Birmingham ini melaju ke babak playoff Championship sebelum dikandaskan Fulham.

Mantan pemain Chelsea itu diyakini dapat menularkan pengalaman dan kepemimpinannya kepada para pemain Villa yang berjuang untuk keluar dari tren negatif. Juara Liga Champions 1982 ini terpuruk di peringkat 15 klasemen sementara Championship dengan nilai 15 poin dari 12 laga.

Video: ?Jokowi Saksikan Langsung Pertandingan Angkat Berat APG 2018

 


(FIR)