MU Didenda Rp131 Juta oleh UEFA

M. Rizky Adhestian    •    24 November 2018 10:54 WIB
soccertainmentmanchester united
MU Didenda Rp131 Juta oleh UEFA
Suporter Manchester United. (Foto: Oli SCARFF / AFP)

Manchester: Induk sepak bola Eropa, UEFA, memberikan denda sebesar 8.000 euro (Rp131,8 juta) untuk Manchester United. Itu terkait insiden invasi penonton pada laga kontra Juventus.

Laga penyisihan Grup H 24 Oktober silam memang menjadi momen tersendiri bagi publik Old Trafford. Sebab, eks idola mereka, Cristiano Ronaldo, disambut 'pulang ke rumah.'

Tidak sedikit penonton yang mencoba masuk ke lapangan untuk menghampiri sang peraih lima penghargaan Ballon d'Or. Satu orang berhasil melakukannya dan sempat berfoto bersama Ronaldo.

Baca: Prediksi Watford vs Liverpool: Ujian Berat bagi Tuan Rumah

Insiden itu pun diusut oleh Badan Pengawas, Kode Etik, dan Kedisiplinan UEFA. United diminta meningkatkan keamanannya pada setiap laga dan dipastikan mendapat hukuman denda.

Sebelumnya di laga fase grup, Setan Merah juga sempat dikenai denda 15 ribu euro (Rp247 juta). Itu menyusul keterlambatan United saat bertandang ke markas Valencia, Estadio Mestalla.

Bis yang ditunggangi skuat United saat itu terjebak kemacetan. Alhasil, kick-off pun harus tertunda dari jadwal selama lima menit.

Pada fase Grup Liga Champions, United berada di urutan kedua, dengan terpaut dari Juventus di urutan pertama. Berikutnya, Romelu Lukaku cs bersiap menghadapi Young Boys pada Rabu 28 November mendatang.