Isu Bursa Transfer Pemain

Chelsea Siapkan Dana untuk Rekrut Bintang Serie B

Gregorius Gelino    •    10 November 2018 13:21 WIB
chelseabursa transfer pemain
Chelsea Siapkan Dana untuk Rekrut Bintang Serie B
Gelandang Brescia, Sandro Tonali (bresciacalcio.it)

London: Raksasa Liga Primer Inggris, Chelsea, dikabarkan tertarik merekrut remaja Brescia, Sandro Tonalli. Namun The Blues harus bersaing dengan Juventus, Napoli, hingga AS Roma untuk mendapatkan jasa gelandang 18 tahun itu.

Laporan dari Goal menyebutkan bahwa Brescia akan melepas bintang mudanya di kisaran 20 juta euro atau setara dengan Rp 333 miliar. Tapi dengan minat yang ditunjukkan klub top Italia lainnya, harga sang pemuda kemungkinan besar bisa membengkak.

Tonali sendiri dijuluki 'Pirlo baru' oleh media-media Italia. Caranya membaca permainan dan kemampuan melepaskan umpan panjang membuatnya disamakan dengan Pirlo. Ditambah lagi keduanya memulai karier di klub yang sama, yaitu Brescia.

Baca juga: Sancho Tegaskan Setia di Dortmund

Kendati ingin mendatangkan Tonali, The Blues diyakini akan meminjamkannya terlebih dulu ke klub Serie A Italia untuk mendapatkan menit bermain. Apalagi Maurizio Sarri saat ini memiliki Jorginho dan Cesc Fabregas yang bisa bermain di posisinya.

Penampilan gemilang gelandang muda itu di Serie B membuatnya dipanggil ke timnas senior Italia untuk menghadapi kompetisi UEFA Nations League dan laga persahabatan internasional oleh pelatih Roberto Mancini. Musim ini Tonali telah tampil dalam 10 pertandingan Brescia dan menyumbangkan tiga assist.

Video: Barito Putera Rekrut Tiga Pemain Timnas U-16