Pada Hari Ini

1966: Langkah Awal Inggris Menuju Juara Piala Dunia

Krisna Octavianus    •    11 Juli 2017 06:21 WIB
pada hari ini
1966: Langkah Awal Inggris Menuju Juara Piala Dunia
Suasana Inggris kontra Uruguay pada 11 Juli 1966. (Foto: TDIFH)

Metrotvnews.com, Jakarta: Tepat pada hari ini, 11 Juli 1966, Inggris memulai perjuangannya di Piala Dunia 1966. Skuat Tiga Singa menghadapi Uruguay pada pertandingan awal.

Namun, laga perdana Inggris tidak berjalan mulus. Pasalnya, mereka hanya bermain imbang 0-0 di depan 87.000 penonton yang memadati Stadion Wembley, London.

BACA: MU Rampungkan Transfer Lukaku

Inggris yang ditangani oleh Sir Alf Ramsey mulai membangun tim untuk menyambut Piala Dunia. Ia juga merombak formasi tradisional Inggris yang menggunakan 4-4-2 menjadi 4-3-3. Namun, hasil imbang kontra Uruguay sempat membuat Ramsey dipertanyakan. 

Sadar menjadi sorotan, Ramsey akhirnya membawa Inggris mengalahkan Meksiko pada laga kedua. Lalu, Inggris juga menumbangkan Prancis di laga terakhir grup.

Tampil sebagai juara grup 1, Inggris bersua Argentina pada perempat final. Inggris pun menang dengan skor tipis 1-0. Pada semifinal, Inggris diadang Portugal tetapi lagi-lagi Inggris menyudahi perlawanan Portugal dengan skor 2-1.

Pada partai puncak, Inggris bertemu Jerman Barat. Inggris berhasil menang dengan kedudukan 4-2 dan menyegel gelar Piala Dunia pertama kalinya. (TDIFH)

 


(KRS)


Jelang Hadapi Liverpool, Pelatih Kecewa dengan Performa Roma
AS Roma vs Genoa

Jelang Hadapi Liverpool, Pelatih Kecewa dengan Performa Roma

2 days Ago

Eusebio kesal karena para pemain Roma kerap terlena saat sudah berada dalam posisi unggul.…

BERITA LAINNYA
Video /