Laurent Koscielny jadi Kapten Anyar Arsenal

M. Rizky Adhestian    •    11 Agustus 2018 16:21 WIB
arsenal
Laurent Koscielny jadi Kapten Anyar Arsenal
Laurent Koscielny (Foto: AFP/ GABRIEL BOUYS)

London: Bek Laurent Koscielny dipilih menjadi kapten utama Arsenal mulai musim 2018--2019 oleh pelatih mereka, Unai Emery. Bek asal Prancis itu dipilih meski sedang dipinggirkan akibat cedera.

Sebelumnya, The Gunners dikapteni bek veteran Per Mertesacker yang menyatakan gantung sepatu akhir musim lalu. Kini ban kaptennya diemban oleh Koscielny yang merupakan rekan seperjuangannya di lini belakang.

Selain Koscielny, Emery juga telah menentukan beberapa pemain senior yang akan menjadi wakil kapten. Mereka adalah kiper Petr Cech, serta trio gelandang Aaron Ramsey, Mesut Oezil dan Granit Xhaka.

Baca: Cetak Gol untuk MU, Pogba Langsung Bersumbar

Satu dari keempat nama tersebut akan memakai ban kapten untuk memimpin Arsenal bertandang ke markas Manchester City pada Minggu 12 Agustus. Sebab, Koscielny masih mengidap cedera pergelangan kaki yang dideritanya sejak Mei lalu.

"Kapten tim ini adalah Laurent Koscielny, yang saat ini sedang cedera," kata Emery dikutip laman resmi klub.

"Setelah Koscielny, kapten-kapten kami adalah Petr Cech, Aaron Ramsey, Mesut Oezil dan Granit Xhaka."

"Saya ingin para pemimpin di tim, setiap pemin kapan pun harus bisa menunjukkan kemampuan kepemimpinan. Tapi, lima orang inilah yang mempunyai kemungkinannya," lanjut dia.

Koscielny sudah berseragam Arsenal sejak diboyong dari klub lokal Prancis pada Juli 2010. Selama itu, ia sudah mencicipi dua Piala FA dan dua titel Community Shield.

 


(ASM)