Liverpool Keluarkan Kebijakan yang Merugikan Mignolet

Gregah Nurikhsani Estuning    •    05 September 2018 07:30 WIB
liga inggrisliverpool
Liverpool Keluarkan Kebijakan yang Merugikan Mignolet
Simon Mignolet. (Foto: AFP PHOTO / Adrian DENNIS)

Liverpool: Manajer Juergen Klopp mengatakan tidak akan melakukan rotasi penjaga gawang di Liga Primer Inggris dan Liga Champions Eropa musim ini. Buat Simon Mignolet, kebijakan ini jelas merugikannya.

Saat ditanya apakah Klopp akan mengulangi kebijakan merotasi pemain seperti musim lalu, dengan singkat ia menjawab, "Tidak."

Musim lalu, Mignolet bermain sebagai kiper utama di kompetisi liga. Sementara itu, Loris Karius mendapatkan jatah di Liga Champions.

Klopp kali ini memiliki Alisson Becker yang terus menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang. Meski belum menjalani kompetisi lain, pernyataan Klopp mengenai kebijakan rotasi pemain bakal menjadi mimpi buruk buat Mignolet.

Setidaknya Mignolet masih bisa berharap Klopp mau berubah pikiran mengenai kebijakan tersebut. Apalagi, ia hampir tak punya pesaing lain karena Karius telah bergabung dengan Besiktas dengan masa pinjaman berdurasi dua tahun.

Kabar buruknya adalah, dua kiper akademi Liverpool, Caoimhin Kelleher dan Kamil Grabara belakangan mengikuti latihan di Melwood, tempat latihan skuat utama The Reds.

Klik: Mengenal UEFA Nations League, Kompetisi Anyar Negara-negara Eropa


Mengenai kebijakan rotasi pemain yang diterapkan Klopp, tampaknya itu adalah buah kekesalan manajer asal Jerman itu kepada Mignolet. Beberapa pekan lalu, Mignolet secara terbuka mengungkapkan rasa frustrasinya kepada klub usai mengetahui Karius dipinjamkan ke Besiktas, sementara dirinya dipertahankan.

"Kepergian Karius tidak akan mengubah apa-apa. Saya hanya ingin bermain. Menjadi (kiper) kedua atau ketiga tak ada bedanya. Menit bermain itu yang paling penting. Setelah dia (Karius) pergi, tidak ada yang mengajak saya bicara, makanya masa depan saya tidak jelas di sini," ketus Mignolet kepada media Belgia, HLN.

"Saya heran mengapa Karius yang dipinjamkan, padahal saya juga punya peluang untuk hengkang ke Besiktas sebagai pemain pinjaman," sambungnya.

Mengetahui Mignolet mengumbar permasalahan ke publik, Klopp tak mampu menyembunyikan kekecewaannya. Eks pelatih kepala Borussia Dortmund itu secara gamblang mengatakan tidak akan melepas kiper berusia 30 tahun tersebut kemanapun.

"Ya betul, dia tidak akan pergi. Membicarakan permasalahan pribadi ke khalayak umum sungguh tidak masuk akal. Akan lebih baik kalau dibicarakan bersama yang bersangkutan. Saya lebih mengutamakan itu," timpak Klopp.

Video: Data & Fakta Venue Jetski Asian Games 2018
 


(PAT)


Video /