Liverpool 2017--2018

Gerrard: Klopp akan Berikan Prestasi untuk Liverpool Musim Ini

Patrick Pinaria    •    03 Oktober 2017 20:30 WIB
liga inggrisliverpool 2017--2018
Gerrard: Klopp akan Berikan Prestasi untuk Liverpool Musim Ini
Juergen Klopp (Foto: AFP/Lindsey Parnaby)

Metrotvnews.com, Liverpool: Performa Liverpool sedang menjadi sorotan. Hal itu bisa terjadi setelah The Reds hanya mampu meraih satu kemenangan dalam tujuh pertandingan terakhir yang dilakoni di seluruh kompetisi.

Sejumlah pemain pun menjadi sasaran kritik atas performa buruk Liverpool. Terutama di lini pertahanan. Maklum, Si Merah sudah kebobolan 14 kali dalam tujuh pertandingan tersebut.

Tak hanya pemain. Pelatih Liverpool Juergen Klopp turut menjadi sorotan karena dianggap gagal membuat pemain The Reds padu.

Baca: Cristiano Ronaldo Merasa Hampa Apabila Urung Sabet Trofi

Meski demikian, Klopp mendapat pembelaan dari legenda Liverpool Steven Gerrard. Mantan gelandang timnas Inggris itu percaya Klopp bisa memberikan kesuksesan untuk Liverpool musim ini.

"Liga ini memang tidak bisa dibohongi. Liverpool memang berada di posisi yang kurang baik. Tetapi, apa yang ingin saya katakan adalah saya sangat menikmati ketika melihat tim bermain musim ini. Saya menyukai manajer. Saya pikir ia sudah membawa tim ini dan klub lebih maju. Ada banyak semangat yang ditaruh dalam klub ini," ujar Gerrard.

"Saya bisa melihat Klopp sedang sedikit frustrasi. Tetapi, kami juga. Kami yang juga merupakan fan. Tentu saja, ini bisa menjadi sedikit lebih baik jika peluang atau kesalahan individu bisa dihindari. Kami memang gagal di tujuh pertandingan terakhir. Tetapi, Liverpool bisa membayarnya dengan meraih banyak kemenangan dalam beberapa pertandingan berikutnya," sambungnya.

Baca: Simeone Ingatkan Costa Wajib Kerja Keras

"Saya sangat percaya kami bisa sukses musim ini. Entah itu di liga atau Eropa atau Piala FA. Saya sangat percaya kepada manajer," tutur Gerrard.

Liverpool akan diperhadapkan ujian berat pada perjalanan berikutnya di Liga Primer Inggris. Tak tanggung-tanggung, mereka akan menghadapi Manchester United pada pekan kedelapan Liga Primer Inggris 2017--2018, 14 Oktober. (Sportsmole)


Video: Indra Sjafri: Uji Coba Lawan Kamboja Bagian dari Membentuk Tim Kuat

 


(PAT)

Jumpa Madrid, PSG Siap Menonjolkan Karakter
Liga Champions 2017--2018

Jumpa Madrid, PSG Siap Menonjolkan Karakter

2 hours Ago

Paris Saint-Germain (PSG) akan bentrok dengan Real Madrid pada babak 16-besar Liga Champions. P…

BERITA LAINNYA
Video /