Arsenal 2017--2018

Lacazette Mengaku Sempat Ingin Menjadi Kiper

Patrick Pinaria    •    05 Oktober 2017 20:30 WIB
liga inggrisarsenal 2017--2018
Lacazette Mengaku Sempat Ingin Menjadi Kiper
Alexandre Lacazette (Foto: AFP/Ian Kington)

Metrotvnews.com, Sofia: Alexandre Lacazette termasuk salah satu striker handal dalam menaklukkan gawang. Sembilan tahun menjadi striker, pemain asal Prancis tersebut sudah menciptakan 133 gol dari 282 penampilannya di seluruh kompetisi di level klub.

Namun, siapa sangka, Lacazette yang begitu mahir mencetak gol ternyata pernah juga ingin menjadi kiper. Hanya saja, keinginannya itu tidak terwujud karena tidak mendapat restu dari sang ibu.

"Saya suka bermain menjaga gawang saat masih muda. Tetapi, ibu saya tidak begitu antusias karena ia menganggap posisi kiper terlalu berbahaya. Ia menyuruh saya menjadi penyerang atau tidak sama sekali," ujar Lacazette.

Baca: Argentina Janji Tampil Menyerang Melawan Peru

Lacazette memulai karier profesional bersama Olympique Lyonnais pada 2009--2010. Selama delapan musim membela Lyon, ia mengoleksi 129 gol dari 275 penampilannya di seluruh kompetisi.

Musim 2016--2017 menjadi penampilan terbaik Lacazette bersama Lyon. Ia sukses mengoleksi 37 gol untuk Lyon pada periode itu. Jumlah gol tersebut merupakan yang terbanyak ia ciptakan selama memperkuat Lyon.

Kemudian, Lacazette memutuskan hengkang ke Arsenal pada bursa transfer musim panas 2017. Sejauh ini, ia sudah menyumbang empat gol untuk The Gunners di seluruh kompetisi. (Goal)


Video: Ali Adrian Incar Poin di Sirkuit Jerez

 


(RIZ)

5 Fakta Menarik Jelang Benfica versus Man United
Jelang Benfica vs Manchester United

5 Fakta Menarik Jelang Benfica versus Man United

22 minutes Ago

Benfica akan bersua Manchester United pada matchday ketiga Liga Champions 2017 -- 2018, K…

BERITA LAINNYA
Video /