Jelang Liverpool vs Manchester United

Anfield Bisa Jadi Neraka buat MU

A. Firdaus    •    13 Oktober 2017 19:46 WIB
liga inggris
Anfield Bisa Jadi Neraka buat MU
Stadion Anfield (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Liverpool: Manchester United memulai kompetisi dengan start gemilang. Namun ketangguhan mereka akan diuji ketika bertandang ke Stadion Anfield, markas Liverpool, Sabtu 13 Oktober.

Setidaknya itulah pesan yang disampaikan mantan pemain United, Mikael Silvestre saat anak-anak asuhan Jose Mourinho meladeni tuan rumah The Reds.

Salah satu pesan yang perlu diingat adalah soal keangkeran Anfield untumk tim tau. Silvestre menggambarkan bagaimana suasana yang tak bersahabat untuk tim yang sedang bertandang ke sana.

Klik di sini: SOS Berharap TNI dan Polisi Keluar dari Sepak Bola Nasional

"Anfield ini adalah lingkungan yang tidak bersahabat dan ini adalah kesempatan bagus untuk melihat bagaimana Anda bereaksi dalam kesulitan," ujar Silvestre.

Tapi lebih lanjut Silvestre menganggap MU tak perlu mengkhawatirkan barisan depan yang dimiliki The Reds. Memang saat ini tuan rumah punya Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Philippe Coutinho. Tapi mantan bek Prancis itu menilai Red Devils bisa mengatasinya.

Klik di sini: Komentar Direktur Kompetisi Terkait Kematian Suporter Persita

"Mereka adalah pemain bagus tapi belum kelas dunia. Selama 90 menit Anda akan mengharapkan mereka membuat beberapa peluang karena mereka berbakat tapi tidak ada satu mesin gol pun yang diharapkan pemain seperti dari Salah, Firmino, atau Coutinho," ujar Silvestre.

"Liverpool belum memiliki pemain yang mereka harapkan. United memang akan diuji tapi saya pikir mereka bisa mengendalikan para pemain ini," pungkasnya.

United saat ini berada di posisi kedua klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan 19 poin, atau unggul tujuh poin dari Liverpool yang kini bertengger di peringkat ketujuh.

4 Negara Favorit Gagal Tampil di Piala Dunia 2018
 


(FIR)

Antonio Conte Balas Sindiran Keras Mourinho
Liga Champions 2017 -- 2018

Antonio Conte Balas Sindiran Keras Mourinho

20 hours Ago

Conte merasa Mourinho masih sering memperhatikan apa yang terjadi di Chelsea. Untuk itu, ia mem…

BERITA LAINNYA
Video /