Chelsea 2017--2018

Piala FA Bisa Jadi Penyelamat Chelsea Musim Ini

M. Rizky Adhestian    •    10 Februari 2018 01:52 WIB
liga inggrischelsea
Piala FA Bisa Jadi Penyelamat Chelsea Musim Ini
Ekspresi kecewa bomber anyar Chelsea Olivier Giroud dan Eden Hazard saat Chelsea kalah dari Watford di Liga Primer Inggris (Foto: AFP PHOTO / Glyn KIRK)

London: Chelsea tampaknya sudah menyerah dalam upayanya mempertahankan gelar Liga Primer Inggris. Untuk itu, ajang Piala FA disebut-sebut menjadi salah satu panggung untuk menyelamatkan gengsi The Blues di musim ini.

Secara matematis, Chelsea memang masih bisa tampil sebagai juara Liga Primer musim ini. Namun, melihat realitas yang ada di mana Chelsea tampil inkonsiten, sulit rasanya buat pasukan Antonio Conte mengulang kesuksesan mereka musim lalu.

Saat ini, Chelsea masih tertahan di posisi empat klasemen sementara dengan koleksi 50 poin. Mereka terpaut cukup jauh, yakni 19 poin dari Manchester City yang nyaman di puncak klasemen.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Liga Top Eropa Akhir Pekan Ini
 

Tak hanya di pentas Liga Primer, peluang The Blues untuk bisa meraih prestasi di pentas Eropa, Liga Champions juga tampak sulit direalisasikan. Itu lantaran mereka sudah harus berhadapan dengan Barcelona di babak 16 besar.

Praktis, potensi sukses paling besar yang bisa dimaksimalkan para penggawa Chelsea ada di ajang Piala FA. Mereka akan berjumpa dengan Hull City di putaran kelima Piala FA.

Megabintang Chelsea Eden Hazard menilai, kesuksesan piala FA bisa jadi penyelamat The Roman Emperor di musim ini. Meski faktanya Piala FA bisa disebut ajang kelas dua.
 

Baca juga: Djanur: Semifinal Besok, Adu Sepak Bola Efektif!


"Yang terjadi adalah kami berhasil memenangkan (Liga Primer) musim lalu dan kali ini orang-orang ingin kami melakukannya lagi. Tetapi kami tahu Liga Primer sekarang sangat sulit, kami telah kalah dalam beberapa pertandingan tahun ini dan kami hanya punya tiga bulan lagi," katanya kepada Marca.

"Kami masih berkesempatan di Piala FA dan Liga Champions, musim kami masih bisa berakhir dengan baik," tambahnya. (Soccerway)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Andik Vermansyah Gabung Kedah FA




(ACF)


Video /