Jelang Arsenal vs Liverpool

Prediksi Arsenal vs Liverpool: Pembuktian Kualitas Emery

Patrick Pinaria    •    03 November 2018 14:10 WIB
liga inggrisarsenalliverpool
Prediksi Arsenal vs Liverpool: Pembuktian Kualitas Emery
Unai Emery (Foto: AFP/Glyn Kirk)

Jakarta: Arsenal mendapat ujian berat di Liga Primer Inggris 2018--2019. The Gunners akan ditantang Liverpool pada pekan ke-11, Minggu 4 November. Laga ini bisa dikatakan menjadi ajang pembuktian tepat untuk mengukur kapasitas kekuatan The Gunners di bawah Unai Emery.

Arsenal sudah menunjukkan progres mengesankan selama ditangani Emery pada musim 2018--2019. Dari 15 pertandingan di seluruh ajang, pelatih asal Spanyol tersebut sukses membawa tim Meriam London meraih 12 kemenangan. Sisanya, mereka baru menelan dua kekalahan dan satu kali imbang.

Emery juga sukses membawa Arsenal menembus empat besar di Liga Primer Inggris musim ini. Mereka bahkan punya kans untuk bersaing meraih gelar karena hanya tertinggal empat poin dari Manchester City dan Liverpool yang berada di peringkat pertama dan kedua.

Namun, hasil-hasil tersebut tampaknya belum cukup membuktikan kapasitas Arsenal sebagai tim kuat. Sebab, sejauh ini, mereka belum mengalahkan tim-tim besar, terutama di Liga Primer Inggris. Bahkan, dua kekalahan didapat Arsenal saat menghadapi tim-tim besar seperti City (0-2) dan Chelsea (2-3).

Baca: Jadwal Siaran Langsung Arsenal vs Liverpool Malam Ini 

Pelatih Arsenal Unai Emery pun sadar dengan catatan pertemuan timnya kala bersua dengan tim besar masih buruk. Namun, hal itu tidak membuatnya patah semangat. Bahkan, ia percaya bisa memperbaiki catatan Arsenal. Pelatih asal Spanyol itu bertekad untuk mewujudkan misi itu saat menghadapi Liverpool pada laga dini hari nanti.

"Kami ingin menulis sejarah baru. Kesempatan menulis sejarah baru ada di masa sekarang. Bersama pemain kami, kualitas dan kapasitas kami, saya percaya pada pemain saya dan proyek ini," ujar Emery.

"Kami memulai proyek ini dengan cara sangat positif dan sesuai dengan apa yang kami lakukan," lanjutnya.

Emery boleh saja memasang ambisi tinggi saat menghadapi Liverpool nanti. Namun, ia tetap harus melakukan banyak pekerjaan untuk skuat Arsenal jelang laga nanti. Terutama di lini pertahanan.

Meski sudah meraih hasil-hasil oke dalam 13 pertandingan terakhir, lini belakang Arsenal masih menjadi sorotan saat ini. Total, mereka sudah kebobolan 13 gol di Liga Primer Inggris.

Baca: Jumpa Liverpool, Emery Ingin Ukir Sejarah Baru

Apalagi, Arsenal juga sedang krisis bek. Beberapa pemain belakang mereka mengalami cedera. Di antaranya adalah Hector Bellerin, Sead Kolasinac, Nacho Monreal, dan Sokratis.

Kondisi berbeda justru dialami Liverpool. Lini pertahanan The Reds dinilai tangguh pada musim ini. Sejauh ini, mereka baru kebobolan empat gol di Liga Primer Inggris.

Lini serang Liverpool juga patut diwaspadai Arsenal. Dari total 10 pertandingan, mereka sudah mencetak 20 gol di Liga Primer Inggris.

Ditambah lagi, sejumlah penyerang andalan Liverpool juga dipastikan fit saat menghadapi Arsenal nanti. Di antaranya adalah Mohamed Salah, Firmino, Sadio Mane, dan Xherdan Shaqiri.


Prakiraan susunan pemain kedua tim:

Arsenal: Petr Cech, Granit Xhaka, Rob Holding, Shkodran Mustafi, Stephan Lichtsteiner, Aaron Ramsey, Lucas Torreira, Pierre-Emerick Aubameyang, Mesut Oezil, Alex Iwobi, Alexandre Lacazette.

Liverpool: Alisson, Trent Alexander-Arnold, Joseph Gomez, Virgil Van Dijk, Andrew Robertson, Fabinho, Georginio Wijnaldum, Xherdan Shaqiri, Firmino, Sadio Mane, Mohamed Salah.

Rekor pertemuan kedua tim:

23/12/2017 Arsenal 3-3 Liverpool
27/8/2017: Liverpool 4-0 Arsenal
5/3/2017: Liverpool 3-1 Arsenal
14/8/2016: Arsenal 3-4 Liverpool
14/1/2016: Liverpool 3-3 Arsenal
25/8/2015: Arsenal 0-0 Liverpool


Prediksi Medcom.id: Arsenal (55) - (45) Liverpool


Video: Mimpi Indonesia U-19 ke Piala Dunia Kandas

 


(PAT)


Video /