Ketika Pogba Menyindir Strategi Mourinho

Riyan Ferdianto    •    15 Januari 2019 10:24 WIB
liga inggris
Ketika Pogba Menyindir Strategi Mourinho
Paul Pogba (AFP/PAUL ELLIS)

Sejak ditangani Solskjaer, Pogba bermain lebih menyerang. Kondisi itu berbeda saat ditangani Mourinho. Kala itu, Pogba ditempatkan sebagai pemain di lini tengah Setan Merah.

Manchester: Gelandang Manchester United, Paul Pogba membeberkan perbedaan taktik yang diterapkan Jose Mourinho dan Ole Gunnar Solskjaer. Ia mengaku lebih nyaman bermain menyerang di bawah asuhan Solskjaer ketimbang Mourinho yang menerapkan taktik bertahan. 

Sejak ditunjuk sebagai pengganti Mourinho, Solskjaer sudah memberikan dampak yang positif untuk United. Itu terbukti, usai United meraih enam kemenangan beruntun di semua kompetisi.

Tidak hanya performa United saja yang mengalami peningkatan. Pogba juga tampil garang. Pemain timnas Prancis tersebut sudah mencetak empat gol dan empat assist pada empat pertandingan terakhir United. 

"Saya menikmati bermain sepak bola. Sangat sulit dengan taktik yang kami mainkan (era Mourinho),"kata Pogba. 

"Saya suka bermain lebih banyak menyerang. Bertahan bukanlah cara bermain terbaik saya,"tambah pemain asal Prancis itu. 

Teranyar MU berhasil mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 1-0. United yang berada di urutan keenam kini menyamai perolehan 41 poin peringkat kelima, Arsenal, dan hanya kalah dalam selisih gol. Laga berikutnya melawan Brighton & Hove Albion bakal menjadi kesempatan bagi United untuk mengejar ambisi memasuki empat besar klasemen.

Video: Stefano Cugurra Teco Latih Bali United

 


(ASM)