Crystal Palace vs Chelsea

Giroud Tambah Daftar Cedera Pemain Chelsea

Kautsar Halim    •    31 Desember 2018 01:22 WIB
chelsea
Giroud Tambah Daftar Cedera Pemain Chelsea
Striker Chelsea, Olivier Giroud, bertubrukan dengan bek Crystal Palace, James Tomkins, (Ben STANSALL / AFP)

London: Kemenangan tipis Chelsea atas Crystal Palace harus dibayar dengan mahal. Sebab, Olivier Giroud yang menjadi salah satu striker andalan The Blues mengalami cedera.

Chelsea menaklukkan Palace dengan skor 0-1 pada lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Selhurst Park, Minggu 30 Desember. Gol kemenangan mereka dicetak Ngolo Kante pada menit ke-51.

Giroud yang dipercaya jadi starter hanya tampil hingga menit ke-76 menit. Dia terpaksa diganti Alvaro Morata setelah berbenturan dengan bek Palace, James Tomkins.
 

Klik: Inter Tidak Tertarik Datangkan Mourinho


Berdasar pengakuan Maurizio Sarri selaku pelatih Chelsea, Giroud mengalami cedera pergelangan kaki. Tapi, dia belum bisa menjelaskan Giroud bakal absen berapa lama. 

"Sungguh kurang beruntung. Dia (Giroud) mengalami masalah pergelangan kaki," kata Sarri seusai laga.

"Saya belum tahu seberapa parah cederanya. Tapi, saya akan temui dokter untuk melihat hasil medisnya esok hari," tambah pria asal Italia tersebut. 
 

Klik: Bakayoko Ingin Bertahan di Milan


Nasib sial yang dialami Giroud menambah daftar cedera para pemain inti Chelsea. Sebelumnya, dalam daftar itu terdapat nama Cesc Fabregas, Ruben Loftus-Cheek, Danny Drinkwater, Callum Hudson-Odoi dan Pedro.  

Fabregas, Loftus-Cheek dan Drinkwater mengalami cedera ketika sesi latihan beberapa hari lalu. Sementara itu, Pedro dan Hudson-Odoi sudah absen lebih dari separuh musim Liga Primer Inggris 2018--2019. 

Menanggapi badai cedera yang melanda timnya, Sarri mengaku tidak berada dalam kondisi yang menguntungkan. Pasalnya, jadwal pertandingan bakal makin padat pada bulan depan.

"Tampaknya situasi ini bakal menjadi masalah karena kami harus bermain tiap tiga hari sekali pada Januari mendatang," tutup Sarri.

Kemenangan atas Palace membuat Chelsea makin aman di peringkat empat klasemen sementara. Saat ini, mereka punya koleksi 43 poin atau hanya berselisih dua angka dengan Tottenham Hotspur yang berada tepat di atasnya. (france24.com)




(KAU)


Lawan Uji Coba Timnas U-22 Tidak Harus Klub Besar
Persiapan Piala AFF U-22

Lawan Uji Coba Timnas U-22 Tidak Harus Klub Besar

14 hours Ago

Indra Sjafri membantah bahwa Timnas U-22 akan beruji coba melawan Persija Jakarta dan Persebaya…

BERITA LAINNYA
Video /