Pulisic ke Chelsea

Klopp Ikhlas Liverpool Dikalahkan Chelsea dalam Perburuan Pulisic

Gregorius Gelino    •    02 Januari 2019 23:59 WIB
liga inggrisliverpool
Klopp Ikhlas Liverpool Dikalahkan Chelsea dalam Perburuan Pulisic
Juergen Klopp rela Christian Pulisic bergabung ke Chelsea, bukan Liverpool (AFP/Paul Ellis)

Klopp memuji talenta Pulisic. Ia juga ikhlas jika Liverpool gagal mendapatkan Pulisic yang lebih memilih bergabung dengan Chelsea.

Liverpool
: Manajer Liverpool, Juergen Klopp, tidak mempermasalahkan kepindahan Christian Pulisic ke Chelsea. Seperti diketahui, The Reds juga mengincar gelandang Amerika Serikat tersebut namun kalah cepat dengan The Blues.

Pulisic didatangkan dengan harga 57,6 juta pounds atau setara dengan Rp 1,05 triliun. Namun ia baru akan bergabung dengan Chelsea pada akhir musim 2018--2019.

"Dia adalah pemain yang bagus, saya cukup lama mengenalnya. Dia adalah pembelian yang bagus untuk Chelsea dan Dortmund bisa memilikinya (hingga akhir musim)," kata Klopp kepada Daily Mail.
 

Baca juga: Resmi, Chelsea Rekrut Christian Pulisic


Klopp memang sudah tidak asing lagi dengan Pulisic. Ia merupakan pelatih tim senior Dortmund ketika Pulisic didatangkan oleh akademi Die Borussen pada Februari 2015 dari tim lokal Philadelphia. Sayang, pelatih 51 tahun itu tidak pernah memiliki kesempatan untuk melatih Pulisic karena ia memutuskan mundur pada Juni 2015.

Pulisic didatangkan oleh Chelsea setelah melakoni 115 pertandingan bagi Dortmund. Ia juga mencetak 15 gol dan 24 assist dalam balutan seragam kuning-hitam di semua kompetisi.

Video: Satgas Antimafia Bola Usut 47 Laporan Pengaturan Skor

 


(ACF)