Liga Primer Inggris 2018--2019

Prediksi Liverpool vs Fulham: Kemenangan Harga Mati

M. Rizky Adhestian    •    11 November 2018 07:00 WIB
liga inggrisliverpool premier league
Prediksi Liverpool vs Fulham: Kemenangan Harga Mati
Skuat Liverpool (Foto: Premier League)

Liverpool: Pekan ke-12 Liga Primer Inggris 2018--2019 akan mempertemukan Liverpool dengan Fulham pada Minggu 11 November malam ini. Bermain di Anfield, The Reds punya peluang lebih besar untuk meraup tiga poin.

Namun demikian, bukan tidak mungkin Fulham bakal memberi kejutan. The Cottagers punya beberapa talenta yang berpotensi memberikan bahaya bagi tuan rumah.

Sebut saja Andre Schurrle, Jean Michael Seri, dan Aleksandar Mitrovic. Sepuluh gol sudah disumbangkan mereka musim ini di Liga Inggris.

Fulham yang berada di posisi buncit klasemen sementara sudah pasti mempunyai pola pikir sederhana pada setiap laga. Terutama melawan tim besar macam Liverpool, skuat asuhan Slavisa Jokanovic akan memaksakan hasil minimal imbang dengan mengantisipasi kebobolan.

"Kami harus menerima situasi ini dan keluar dari zona nyaman. Saya tidak percaya ada yang mustahil," kata Jokanovic pada konferensi pers pra-pertandingan.

Baca: Sterling Bertahan Lebih Lama di Etihad

Sementara itu, kemenangan patut menjadi harga mati bagi Liverpool. Mohamed Salah cs tak boleh terpeleset lagi jika masih ingin bersaing ketat untuk trofi musim ini.

Jarak sementara Liverpool di urutan ketiga (27 poin) dengan Manchester City di urutan pertama (29 poin) adalah 2 poin. Selain harus merapatkan jarak poin, Liverpool juga wajib menggenjot produktivitas gol yang masih berselisih 13 gol dari The Citizens.

Liverpool gagal meraih kemenangan pada dua laga terakhir. Kekalahan 2-0 dari Red Stars di Liga Champions 7 November lalu menjadi pukulan besar bagi Liverpool untuk segera kembali ke jalur kemenangan.

Untuk itu Juergen Klopp diperkirakan tidak akan menahan skuat terkuatnya meski hanya menghadapi tim sekelas Fulham. Gelandang-gelandang yang baru kembali fit seperti Jordan Henderson dan Naby Keita juga bisa memperkuat lini tengah Liverpool nanti malam.

"Musim ini hanya akan terbilang sukses jika kami jadi juara. Itu berat, tapi kami tidak masalah. Kami akan mati-matian di semua kompetisi," ujar Klopp pada konferensi pers pra-pertandingan.

Pemain Kunci

Sadio Mane - Liverpool



Klopp selalu memilih Sadio Mane sebagai motor bagi sektor sayap kirinya. Penyerang asal Senegal itu mampu tampil konsisten dengan selalu membahayakan pertahanan lawan dengan tembakan jarak jauh dan penetrasinya.

Enam gol dari sepuluh laga Liga Primer Inggris menjadi sumbangan terbaik Mane musim ini di Liverpool. Melawan Fulham, pemain berusia 26 tahun itu diprediksi akan diturunkan sejak awal.

Aleksandar Mitrovic - Fulham



Mesin gol Fulham sangat bertumpu pada Aleksandar Mitrovic. Bomber asal Serbia tersebut menyumbangkan gol terbanyak bagi timnya (5) dengan ditambahn satu assist musim ini. Mitrovic memiliki teknik penyelesaian akhir yang patut dipertimbangkan lini bertahan Liverpool.

Head-to-head

01/05/2012 Fulham 1:0 Liverpool
22/12/2012 Liverpool 4:0 Fulham
12/05/2013 Fulham 1:3 Liverpool
09/11/2013 Liverpool 4:0 Fulham
12/02/2014 Fulham 2:3 Liverpool


Prakiraan Susunan Pemain

Liverpool: Alisson; Gomez, Van Dijk, Lovren, Robertson; Henderson, Fabinho, Keita; Sadio Mane, Mohamed Salah, Roerto Firmino.

Fulham: Bettinelli; Fosu-Mensah, Odoi, Marchand, Sessegnon; Seri, Anguissa, Cairney; Schurrle, Vietto, Mitrovic.

Prediksi Medcom.id

Liverpool 75:25 Fulham