Piala FA 2018--2019

Manchester City Pesta Gol ke Gawang Rotherham United

Kautsar Halim    •    06 Januari 2019 23:40 WIB
manchester citypiala fa
Manchester City Pesta Gol ke Gawang Rotherham United
Para pemain Manchester City merayakan gol Phil Foden. (Oli SCARFF / AFP)

Laga baru bergulir 12 menit, Raheem Sterling sudah membuka keunggulan City dengan bantuan assist Kevin De Bruyne. 

Manchester: Manchester City menang besar pada putaran ketiga Piala FA 2018--2019, Minggu 6 Januari. Tidak tanggung-tanggung, Rotherham United yang menjadi lawannya, mereka cukur dengan skor, 7-0.

Jalannya laga tampak berlangsung berat sebelah di Stadion Etihad. Rotherham sebagai tim papan bawah Liga Championship (kompetisi kasta kedua di Inggris) sering kesulitan keluar dari tekanan.
 

Klik: Kovac Akui Bayern Munchen Tertarik Datangkan Hudson-Odoi


Laga baru bergulir 12 menit, Raheem Sterling sudah membuka keunggulan City dengan bantuan assist Kevin De Bruyne. Tren positif itu dilanjutkan dengan lahirnya gol Phil Foden pada menit ke-43 dan gol bunuh diri Semi Ajayi pada menit 45+1.

Rotherham berupaya keluar dari tekanan dengan melakukan tiga pergantian pemain di sepanjang babak kedua. Tapi, strategi itu tidak mengubah situasi. City malah sukses menambah empat gol.
 

Klik: Barcelona Buka Peluang Belanja Pemain di Januari


Masing-masing gol City pada babak kedua dicetak oleh Gabriel Jesus (menit ke-52), Riyad Mahrez (menit ke-73), Nicolas Otamendi (menit ke-78) dan Leroy Sane (menit ke-85). Rotherham hanya punya dua peluang mengarah ke gawang hingga laga berakhir.

Tidak sering City menang tujuh gol tanpa balas di ajang Piala FA. Menurut OptaJoe, Tren positif serupa terjadi terakhir kali ketika bentrok dengan Reading pada Januari 1968 silam. 

Susunan Pemain
Manchester City (4-3-3): Ederson; Walker, Stones, Otamendi, Zinchenko; De Bruyne, Guendogan, Foden; Riyad Mahrez, Jesus, Sterling.

Rotherham United (4-5-1): Rodak; Mattock, Robertson, Ajayi, Vyner; Forde, Williams, Vaulks, Wiles, Taylor; Smith  

 


(KAU)


Video /