Phil Foden Dapat Jaminan Masa Depan dari Guardiola

Gregorius Gelino    •    06 Agustus 2018 11:52 WIB
manchester city
Phil Foden Dapat Jaminan Masa Depan dari Guardiola
Phil Foden (kanan). (Foto: AFP/Glyn Kirk)

Manchester: Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengatakan, gelandang mudanya, Phil Foden, akan berada di tim untuk jangka waktu yang lama. Foden tampil impresif dalam kemenangan 2-0 atas Chelsea di Community Shield.

Folden menyumbangkan assist untuk gol Sergio Aguero yang mencetak gol ke-200 bersama The Citizens.

"Phil adalah bagian dari tim. Ketika Anda berbicara tentang Phil, itu seperti membicarakan Guendogan, De Bruyne, Silva. Sekarang ia lebih dewasa, ia adalah bagian dari tim utama,' ungkap Guardiola seperti dilansir Sky Sports. 

"Itu bagus karena ia merupakan fan Man City, keluarga dan semua orang menyukainya. Dia akan menjadi pemain kami untuk waktu yang sangat, sangat lama,' ujar pelatih berkebangsaan Spanyol itu.

Baca: Guardiola Mencari Pelapis Fernandinho


Menurut pelatih berusia 47 tahun itu, bermain di kompetisi Community Shield bukan hal yang mudah. Ia juga mengungkapkan, timnya belum berada dalam kondisi fisik terbaiknya meski mampu mengalahkan Chelsea.

"Saya sangat, sangat puas. Untuk bermain di kompetisi ini, Anda harus memenangkan Liga Primer atau Piala FA, jadi ini tidak mudah. Begitu Anda sampai di titik ini, Anda mencoba bermain dengan serius, menjadi kuat, dan mencoba memenangkannya dan kami melakukan itu dan kami merasa puas," paparnya.

"Kami masih jauh dari kondisi fisik terbaik kami. Para pemain berada dalam kondisi fisik yang buruk dan mereka harus berlatih. Tapi minggu ini kami memiliki tujuh hari dan minggu depan masih ada tujuh hari lagi dan kami dapat meningkatkan level kebugaran kami,' tuturnya.

"Kondisi fisik akan semakin meningkat seiring berjalannya hari, dengan bermain, dan berlatih. Kami mencoba menekan dengan lebih intens tapi itu tidak mungkin karena para pemain merasa kelelahan. Pada babak kedua kami merasa nyaman, lebih mudah karena kami memimpin 2-0," tukasnya.

"Secara keseluruhan kami bermain baik. Saya tidak membayangkan level seperti itu dalam waktu yang singkat dengan sesi latihan yang pendek. Saya mengapresiasi dan berterima kasih kepada pemain yang pulang lebih cepat dari jadwal liburannya, seperti Vinny (Kompany) dan Bernardo (Silva), yang bermain hebat dalam laga itu," pungkasnya.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Kalahkan Timor Leste, Timnas U-16 Kukuh di Puncak Grup A


(ASM)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

6 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /