Guardiola Ingin Ubah Peran John Stones

M. Rizky Adhestian    •    07 Agustus 2018 07:42 WIB
manchester city
Guardiola Ingin Ubah Peran John Stones
John Stones (Foto: AFP PHOTO / Oli SCARFF)

Manchester: Bek Manchester City, John Stones, berpotensi untuk bermain sebagai gelandang musim ini. Hal tersebut dikatakan langsung oleh sang pelatih, Pep Guardiola.

Stones sejatinya berposisi sebagai bek tengah. Namun, The Citizens punya banyak pemain mentereng untuk posisi tersebut seperti Vincent Kompany, Nicolas Otamendi, dan Aymeric Laporte.

Pada laga Community Shield Minggu 5 Agustus lalu, Stones sempat mengambil peran sebagai gelandang menyusul datangnya Kompany sebagai pemain pengganti menjelang waktu berakhir. Alhasil, City mampu menang 2-0 atas Chelsea.

Baca: Kode Keras Willian untuk Mourinho

Guardiola melihat hal positif dari performa pemain berusia 24 tahun tersebut. Ia bakal mempertimbangkan untuk memainkan Stones di lapangan tengah.

"John (Stones) tampil gemilang di Piala Dunia dan memperlihatkan kepribadiannya lagi," kata Guardiola usai laga Community Shield.

"Saya senang melihat dia di 10 hingga 15 menit terakhir seperti gelandang bertahan. John mungkin bisa bermain di situ. Kita lihat nanti. Banyak laga di Liga Primer Inggris dan semua pemain akan terlibat," sambungnya.

City menyandang gelar juara bertahan untuk Liga Primer Inggris 2018--2019. Arsenal akan menjadi penantang pertamanya pada Minggu 12 Agustus mendatang.




(PAT)


Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate
Timnas Inggris

Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate

3 weeks Ago

Adam Lallana merasa Gareth Southgate sudah melakukan keputusan tepat dengan tidak memanggilnya …

BERITA LAINNYA
Video /