Manchester United

Hanya Ronaldo dan Messi yang Bisa Pecahkan Rekor Rooney di MU

Patrick Pinaria    •    06 Agustus 2017 18:40 WIB
manchester unitedliga inggris
Hanya Ronaldo dan Messi yang Bisa Pecahkan Rekor Rooney di MU
Wayne Rooney (Foto: AFP/Tony Karumba)

Metrotvnews.com, Liverpool: Wayne Rooney sukses mencatatkan sejumlah catatan apik bersama Manchester United. Salah satu yang dicatatkannya adalah mampu mengoleksi 253 gol untuk Red Devils.

Jumlah gol tersebut menjadikan Rooney sebagai top skorer di United. Ia sukses mengalahkan rekor legenda United Bobby Charlton.

Rooney amat senang bisa mencatatkan rekor tersebut di United. Ia percaya rekor tersebut akan sulit dipecahkan dalam jangka waktu pendek. Kecuali hanya dua pemain, yaitu Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Baca: Muenchen Juara Piala Super Jerman di Markas Dortmund

"Anda tidak pernah tahu. Jika mereka mendapatkan pemain seperti Messi atau Ronaldo, catatan gol itu mungkin bisa dipecahkan!" ujar Rooney.

"Tetapi, saya berpikir pada sepak bola modern, jarang pemain yang bisa bertahan di klub selama saya (13 musim). Satu-satunya cara bisa memecahkan rekor saya adalah bertahan dalam waktu periode yang sama dengan saya," lanjutnya.

Baca: Bonucci Mulai Pegang Kendali Ruang Ganti Milan

"Ini fantastis bisa mencatatkan kenangan ini. Catatan tersebut menjadi warisan besar tersisa. Saya meninggalkan United dengan kenangan indah. Ini adalah saat yang tepat bagi klub dan itu bagus bagi saya," tutur Rooney.

Rooney kini sudah menjadi pemain Everton. Ia direkrut pada 9 Juli dengan menjalin kesepakatan dua musim bersama The Toffees. (Soccerway)


Video: Bayern Muenchen Juara Piala Super Jerman

 


(PAT)

Hazard dan Morata, Ancaman Besar untuk Barcelona
Barcelona 2017--2018

Hazard dan Morata, Ancaman Besar untuk Barcelona

1 hour Ago

Meski Chelsea tampil kurang memuaskan, pelatih Barcelona Ernesto Valverde tetap mewaspadai keku…

BERITA LAINNYA
Video /