Jelang Liverpool vs Burnley

Prediksi Liverpool vs Burnley: Waspada Tim Kecil

Krisna Octavianus    •    16 September 2017 13:13 WIB
liga inggris
Prediksi Liverpool vs Burnley: Waspada Tim Kecil
Philippe Coutinho (Foto: liverpoolfc.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: Liverpool akan menjamu Bunrley pada pekan kelima Liga Primer Inggris, Sabtu 16 September malam WIB. Seharusnya, kemenangan bisa diambil oleh anak asuh Juergen Klopp pada pertandingan yang akan berlangsung di Anfield ini.

Secara hitung-hitungan di atas kertas, Burnley seharusnya bisa dengan mudah dikalahkan. Terlebih mereka punya motivasi tinggi usai dibantai Manchester City 0-5 pekan lalu. Akan tetapi, Liverpool selalu punya penyakit ketika menghadapi tim yang lebih kecil dibanding mereka dari musim ke musim.

BACA: Klarifikasi Kurnia Meiga Soal Penyakit Misterius yang Dialaminya

The Reds selalu kesulitan ketika menghadapi yang seharusnya bisa mereka kalahkan. Jika menilik dari klasemen sementara saja, kedua tim berada di peringkat yang tak jauh, dengan Burnley ada di peringkat ketujuh dan Liverpool kedelapan, sama-sama mengoleksi tujuh poin.

Liverpool harus esktra waspada dalam laga kali  ini, terlebih Burnley menghadirkan kejutan ketika mengalahkan Chelsea pada pekan pembuka. Dari sejarah pertemuan musim lalu, The Reds juga cuma menang 2-1 di Anfield dan kalah 0-2 di markas Burnley. Itu artinya, The Anfield Gank punya potensi disulitkan oleh lawan.

Dari sisi pemain, ketiadaan Sadio Mane yang dihukum tiga laga membuat lini depan akan sedikit berubah. Philippe Coutinho akan diturunkan sejak menit awal menggantikan Mane menemani Roberto Firmino dan Mohamed Salah. Kehadiran pemain yang belakangan diterpa masalah transfer ke Barcelona diharapkan bisa menjadi sesuatu yang segar.

Alex Oxlade-Chamberlain juga bisa masuk line up sejak awal dimainkan di lini tengah. Dia kemungkinan akan dimainkan sebagai gelandang bersama Emre Can dan Jordan Henderson. Kekuatannya di lini tengah juga bisa jadi pembeda. Rotasi juga diperlukan mengingat The Reds baru saja tampil di Liga Champions tengah pekan ini.

Sementara itu, di sisi Burnley, seluruh pemain terbaik bisa diturunkan oleh Sean Dyche. Modal kemenangan atas Crystal Palace akhir pekan lalu juga bisa dijadikan modal demi mencuri poin di Anfield.

Satu yang pasti, Burnley dipastikan tidak akan memberikan kemenangan begitu saja untuk Liverpool. Ada kepentingan juga mereka menjaga posisi untuk tetap berada di papan tengah. Kemenangan atas Chelsea juga bisa dijadikan stimulus untuk coba mengganggu hegemoni tim besar.

Meski begitu, peluang kemenangan terbuka lebar untuk Liverpool. Apalagi, The Reds ingin menjadi tim keempat dalam sejarah Liga Primer Inggris yang meraih poin 1000 di kandang. 

Perkiraan formasi:
Liverpool: Mignolet, Alexander-Arnold, Lovren, Matip, Robertson, Chamberlain, Henderson, Can, Salah, Firmino, Coutinho.

Burnley: Pope, Lowton, Tarkowski, Mee, Ward, Gudmundsson, Cork, Hendrick, Brady, Walters, Wood.

Head to Head:
12/03/17 Liverpool 2-1 Burnley
20/08/16 Burnley 2-0 Liverpool 
05/03/15 Liverpool 2-0 Burnley 
26/12/14 Burnley 0-1 Liverpool 
25/04/10 Burnley 0-4 Liverpool

Lima Pertandingan Terakhir Liverpool:
Liverpool 2-2 Sevilla
Manchester City 5-0 Liverpool
Liverpool 4-0 Arsenal
Liverpool 4-2 Hoffenheim
Liverpool 1-0 Crystal Palace

Lima Pertandingan Terakhir Burnley:
Burnley 1-0 Crystal Palace
Tottenham 1-1 Burnley
Blackburn Rovers 0-2 Burnley 
Burnley 0-1 West Brom
Chelsea 2-3 Burnley 

Prediksi Metrotvnews.com:
Liverpool 60-40 Burnley

 


(KRS)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

23 hours Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /