Jelang Stoke vs Liverpool

Prediksi Stoke vs Liverpool: Awas, Tim Papan Tengah Bisa Mengejutkan

Patrick Pinaria    •    08 April 2017 11:31 WIB
liga inggrisliverpool 2016--2017
Prediksi Stoke vs Liverpool: Awas, Tim Papan Tengah Bisa Mengejutkan
Penggawa Liverpool. (Foto: AFP/ Paul Ellis)

Metrotvnews.com, Jakarta: Liverpool kembali ditantang tim papan tengah pada pekan ke-31 Liga Primer Inggris 2016--2017, Sabtu 8 April. Kali ini, tim papan tengah yang akan menjadi lawan The Reds adalah Stoke City.

Melawan Stoke bisa dikatakan jadi keuntungan bagi Liverpool. Tetapi, bisa juga dikatakan tidak. Sebab, Liverpool selalu inkonsisten ketika berhadapan dengan tim papan tengah, bahkan tim papan bawah.

Tengok saja catatan Liverpool saat melawan tim yang berada di bawah level mereka dalam 12 laga terakhir di Liga Primer Inggris. Dari enam lawan yang dihadapi pada periode tersebut, Liverpool hanya mampu meraih satu kemenangan. 

Baca: 10 Pemain Villarreal Cukur Bilbao


Satu-satunya kemenangan didapat Liverpool terjadi saat menghadapi Burnley pada pekan ke-28, 12 Maret. Ketika itu, mereka menang dengan skor 2-1. Sisanya, Liverpool harus menelan dua kali kekalahan (Swansea City dan Leicester City) dan menuai dua kali hasil imbang (Sunderland dan Bournemouth).

Namun, catatan-catatan buruk Liverpool tersebut tak bisa membuat kubu Stoke bernapas lega. Sebab, mereka juga sedang dalam laju yang kurang oke dalam empat pertandingan terakhir di Liga Inggris. Dalam periode tersebut, Stoke telah menelan tiga kali kekalahan dan satu kali imbang.

Satu hal yang harus diperhatikan Stoke adalah rekor pertemuan mereka dengan Liverpool. Dalam enam pertemuan terakhir di Liga Inggris, Stoke hanya mampu meraih satu kemenangan dari Liverpool. 

Kemenangan tersebut terjadi pada Mei 2015. Saat itu, Stoke menang dengan skor 6-1. 

Baca: 1996: Cedera Mengerikan Saat Melawan MU, David Busst Pensiun dari Sepak Bola


Sisanya, Stoke selalu kalah dari Liverpool, termasuk pada pertemuan pertama mereka pada musim ini. Di mana Liverpool mampu menang dengan skor telak 4-1.

Kini, Liverpool dan Stoke memiliki kendala yang sama menjelang pertandingan. Kedua tim tersebut harus kehilangan sejumlah pemain andalan mereka.

Liverpool dipastikan kehilangan Sadio Mane yang mengalami cedera saat menghadapi Everton pada pekan lalu. Mereka juga masih kehilangan Danny Ings, Adam Lallana, dan Jordan Henderson.

Bahkan, Liverpool juga terancam tidak diperkuat Philippe Coutinho. Penyerang asal Brasil itu dikabarkan sedang tidak fit.

Sementara itu, Stoke juga terancam kehilangan dua pemain andalan mereka seperti Xherdan Shaqiri dan Jonathan Walters. Kedua pemain tersebut diragukan tampil karena belum bugar dari cedera.

Prakiraan susunan pemain kedua tim:

Stoke City (4-2-3-1): Grant, Pieters, Indi, Shawcross, Johnson, Adam, Cameron, Sobhi, Allen, Arnautovic, Berahino.

Liverpool (4-3-3): Mignolet, Clyne, Lovren, Matip, Milner, Wijnaldum, Leiva, Can, Firmino, Origi, Coutinho.

Enam pertemuan terakhir kedua tim di Liga Primer Inggris:
Liverpool 4-1 Stoke City (28/12/2016) 
Liverpool 4-1 Stoke City (10/4/2016)
Stoke City 0-1 Liverpool (9/8/2015)
Stoke City 6-1 Liverpool (24/5/2015)
Liverpool 1-0 Stoke City (29/11/2014)
Stoke City 3-5 Liverpool (12/1/2014)

Prediksi Metrotvnews.com: Stoke (40) - (60) Liverpool

Video: Preview Liga Primer Inggris Pekan ke-32




(ASM)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

2 days Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /