Piala FA 2017--2018

Gasak Derby, MU Susah Payah ke Putaran Keempat

Rendy Renuki H    •    06 Januari 2018 07:00 WIB
piala fa
Gasak Derby, MU Susah Payah ke Putaran Keempat
Proses gol Romelu Lukaku ke gawang Derby County (AFP PHOTO / Lindsey PARNABY)

Manchester: Manchester United menjalani laga dengan susah payah untuk lolos ke putaran keempat Piala FA, Sabtu 6 Januari. Setan Merah menggasak tamunya Derby County 2-0 di Old Trafford lewat gol di menit-menit akhir.

MU yang bermain dengan hampir seluruh pemain lapisnya tetap mampu menghadirkan ancaman sejak awal laga. Menit keenam Paul Pogba sudah nyaris membawa MU unggul andai tembakannya dari luar kotak penalti tidak melebar.

Meski terus memberikan tekanan, namun MU masih belum mampu mencetak gol hingga setengah jam laga berjalan. Disiplinnya pertahanan Derby membuat MU tak mampu memanfaatkan peluang yang lebih banyak datang dari sisi sayap.

Marcus Rashford nyaris membawa MU unggul pada menit ke-34. Namun, tandukannya usai meneruskan tendangan bebas masih digagalkan tiang gawang Derby meski kiper Scott Carson sudah mati langkah.

Baca: Gol Debut Van Dijk Bawa Liverpool Singkirkan Everton


Derby sempat mendapatkan peluang di babak kedua tepatnya menit ke-58 lewat tembakan jarak jauh Tom Lawrence. Namun, bola keras mendatar Lawrence dengan sigap mampu diblok Sergio Romero.

MU akhirnya mampu mencetak gol saat laga di waktu normal tersisa enam menit. Jesse Lingard membuat publik Old Traffrod bergeburuh usai tembakan kerasnya dari depan kotak penalti merobek sudut kanan atas gawang Derby.

Tuan rumah yang sudah unggul 1-0 tampak belum puas dan menambah gol di menit akhir. Romelu Lukaku yang masuk di babak kedua membuat MU memastikan kemenangan 2-0 setelah kerjasamanya dengan Anthony Martial berhasil dituntaskan sepakan ke gawang Derby.

Susunan pemain:

MU: Romero, Smalling, Blind, Lindelof, Shaw, Herrera, Pogba, Lingard, Mata, Mkhitaryan, Rashford.

Derby County: Carson, Keogh, Pearce, Wisdom, Olsson, Huddlestone, Thorne, Lawrence, Russell, Weimann, Winnal.

 


(REN)


Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid
Lionel Messi

Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid

1 week Ago

Kapten timnas Argentina itu tak memedulikan berapa pun hasil yang diraih Madrid dalam menghadap…

BERITA LAINNYA
Video /