Manchester City vs Arsenal

City Buat Arsenal tak Berdaya di Etihad

Patrick Pinaria    •    05 November 2017 23:19 WIB
liga inggrismanchester city 2017--2018arsenal 2017--2018
City Buat Arsenal tak Berdaya di Etihad
Sergio Aguero (kiri) merayakan golnya bersama Leroy Sane saat menghadapi Arsenal (Foto: Manchester City)

Metrotvnews.com, Manchester: Manchester City tampil perkasa saat menjamu Arsenal pada pekan ke-11 Liga Primer Inggris 2017--2018, Minggu 5 November. Pada laga tersebut, The Citizens menang dengan skor 3-1.

Bermain di markas sendiri, Stadion Etihad, City tampil percaya diri. Tercatat, tim besutan Pep Guardiola itu bermain dengan penguasaan bola sebanyak 57 persen.

Dalam hal agresivitas, City juga lebih unggul dari Arsenal. Mereka mampu menciptakan lima tembakan mengarah ke gawang, sedangkan The Gunners menciptakan tiga tembakan mengarah ke gawang.

Meski tampil dominan, City mendapat perlawanan cukup kuat dari Arsenal. Laga pun berjalan sengit sejak awal babak pertama.

Baca: Pengakuan Andritany Soal Gol Persib yang Dianulir

Namun, City akhirnya mampu membuka keunggulan pada menit ke-19. Gol diciptakan Kevin De Bruyne yang sukses melepaskan tembakan keras kaki kiri usai mendapat umpan dari Fernandinho.

Hingga turun minum, kedua tim tidak lagi mencetak gol tambahan. Skor 1-0 untuk keunggulan City.

Memasuki babak kedua, City mencoba untuk tampil agresif. Hal itu membuat para pertahanan Arsenal kelimpungan. Salah satunya dilakukan bek Arsenal Nacho Monreal pada menit ke-49. Ketika itu, ia melanggar Raheem Sterling di dalam kotak penalti.

Wasit pun memberikan kesempatan penalti untuk City. Aguero kemudian maju sebagai eksekutor dan sukses menuntaskan tugasnya dengan baik setelah tendangannya ke arah kanan tidak bisa digapai kiper Arsenal Petr Cech.

Arsenal mencoba untuk bangkit. Pada menit ke-65, tim besutan Arsene Wenger itu sukses mencetak gol lewat Alexandre Lacazette.

Baca: Gerson Gemilang, Roma Bekap Fiorentina

Berawal dari umpan terobosan yang dilepaskan Aaron Ramsey. Lacazette langsung menyambutnya dengan melepaskan tembakan yang tak bisa ditangkap kiper City Ederson Moraes.

Tetapi, City mampu menghentikan hasrat Arsenal untuk mengejar ketinggalan. Pada menit ke-74, mereka sukses menambah keunggulan lewat gol Gabriel Jesus. Ia sukses memanfaatkan umpan dari David Silva.

Hingga laga usai, kedua tim tidak lagi mencetak gol tambahan. City memastikan kemenangan dengan skor 3-1.

Tambahan tiga poin membuat City tetap kokoh di puncak klasemen sementara dengan mengoleksi 28 poin. Mereka unggul lima poin dari Manchester United dan Tottenham Hotspur yang berada di peringkat kedua dan ketiga.


Susunan pemain:

Manchester City: Ederson, Delph, Otamendi, Stones, Walker, Silva, Fernandinho, De Bruyne, Sane, Aguero, Sterling.

Arsenal: Cech, Koscielny, Coquelin, Nacho, Bellerin, Ramsey, Xhaka, Kolasinac, Oezil, Iwobi, Sanchez.


Video: Kekalahan dari Korsel Jadi Bahan Evaluasi Indra Sjafri Sebelum Melawan Malaysia

 


(PAT)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

1 day Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /