Manchester City 2017--2018

Guendogan: Meraih Gelar Lebih Cepat tak Selalu Baik

Patrick Pinaria    •    06 Maret 2018 12:55 WIB
manchester city
Guendogan: Meraih Gelar Lebih Cepat tak Selalu Baik
Ilkay Guendogan (Foto: AFP/Adrian Dennis)

Manchester: Manchester City berhasil unggul 16 poin dari pesaing terdekat mereka, Manchester United di klasemen sementara Liga Primer Inggris 2017--2018. Posisi ini semakin memperbesar peluang The Citizens menjadi juara.

Saat ini, City hanya butuh meraih empat kemenangan dari sembilan laga tersisa akhir musim ini untuk mengunci gelar Liga Primer Inggris. Andai bisa meraih kemenangan dalam tiga laga ke depan secara beruntun, penentuan gelar City akan terjadi ketika menghadapi Manchester United pada 7 April.

Gelandang City Ilkay Guendogan mengaku sangat bahagia karena timnya berpeluang meraih gelar musim ini. Namun, ia menilai tidak selamanya meraih gelar lebih cepat menjadi hal yang bagus.

Baca: Prediksi Liverpool vs Porto: Jalan Mulus Menuju Tahap Selanjutnya

"Saya tidak tahu apakah akan lebih baik untuk memenangkan gelar pada awal. Tentunya, kami ingin menang. Jika kami berhasil melakukannya, kami tetap harus menjaga irama dan tetap harus bermain serius," ujar Guendogan.

"Contoh saja ketika kami datang pada leg kedua babak 16-besar Liga Champions melawan Basel nanti. Kami sudah menang dengan skor 4-0 pada leg pertama. Tetapi, kami harus serius pada leg kedua," tambahnya.

Baca: Bobotoh Minta Persib Rekrut Pesaing Marko Simic

"Anda harus selalu mencoba untuk bermain dengan cara serius. Jika Anda memenangkan liga cukup awal, Anda bisa kehilangan keseriusan untuk Liga Champions. Mungkin, saya tidak tahu apakah itu akan menjadi hal baik. Tetapi, kami akan menerimanya andai gelar bisa kami dapatkan di awal," tutur Guendogan.

City sedang melakukan persiapan untuk menghadapi Basel pada leg kedua babak 16-besar Liga Champions 2017--2018, Kamis 8 Maret. Kemudian, mereka dijadwalkan menghadapi Stoke City pada lanjutan Liga Primer Inggris, Selasa 13 Maret. (Sportsmole)


Video: Persipura Dapat Kucuran Dana Rp10 M

 


(ASM)


Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid
Lionel Messi

Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid

1 week Ago

Kapten timnas Argentina itu tak memedulikan berapa pun hasil yang diraih Madrid dalam menghadap…

BERITA LAINNYA
Video /