Jelang Liverpool vs Sunderland

Hadapi Liverpool, Moyes Bakal Pakai Strategi 'Parkir Bus'

Patrick Pinaria    •    26 November 2016 10:26 WIB
liga inggris
Hadapi Liverpool, Moyes Bakal Pakai Strategi 'Parkir Bus'
David Moyes (Foto: AFP/Lindsey Parnaby)

Metrotvnews.com, Liverpool: Liverpool menjadi salah satu tim paling agresif dalam urusan mencetak gol pada kompetisi Liga Primer Inggris musim 2016--2017. Buktinya, The Reds mampu mencetak 30 gol dari 12 pertandingan.

Jumlah gol Liverpool berhasil mengalahkan tiga tim pesaingnya yang berada di posisi empat besar. Di antaranya Chelsea (27 gol), Manchester City (27 gol), dan Arsenal (25 gol).

Pelatih Sunderland David Moyes sadar betapa agresif Liverpool. Karena itu, pelatih asal Skotlandia tersebut akan menggunakan strategi bertahan yang dikenal sebagai strategi 'parkir bus' saat menghadapi The Reds pada pekan ke-13 Liga Inggris, Sabtu 26 November.

Baca: Kenangan Gerrard di Liverpool: Dari "Magic Istanbul" Hingga Insiden Terpeleset


"Saya pikir Anda harus menggunakan strategi parkir bus bertingkat ketika bermain di kandang Liverpool. Tetapi, mudah-mudahan, dua striker kami bisa mencetak gol seperti yang kami lakukan pada pertandingan-pertandingan sebelumnya. Saya tidak bisa memungkiri Liverpool sedang dalam bentuk terbaik dan tim yang bagus," ujar Moyes.

Pada kesempatan itu, Moyes juga berharap dua striker andalannya seperti Jermain Defoe dan Victor Anichebe bisa merepotkan pertahanan Liverpool dan mencetak gol.

"Kami harus wasapada. Kami sudah memenangkan dua pertandingan bersama striker kami Victor Anichebe. Kami juga bermain bagus saat berhadapan dengan Southampton. Kami masih terus dalam jalur yang benar," tambahnya.

Baca: Sosok Pochettino di Mata Conte


"Kami punya striker yang saya bisa andalakan dan tahu kemampuannya. Tetapi, ada saatnya mereka dalam kondisi bagus dan juga tidak. Kami sangat senang melihat Anichebe berduet dengan Defoe," imbuh mantan pelatih Manchester United itu.

Sunderland juga sedang tampil percaya diri menatap laga tersebut. Sebab, The Black Cats sempat meraih dua kemenangan beruntun sebelumnya saat menghadapi Bournemouth (2-1) dan Hull City (3-0). (Sportsmole)


Video: Timnas Indonesia Pastikan Lolos ke Semifinal Piala AFF

 


(PAT)

Ferguson Sebut Rooney Pelayan yang Baik
Stoke City vs Manchester United

Ferguson Sebut Rooney Pelayan yang Baik

2 hours Ago

Manajer legendaris Manchester United Sir Alex Ferguson menyebut Wayne Rooney seorang pelayan ya…

BERITA LAINNYA
Video /