Perselisihan Guardiola-Yaya Toure

Dituduh Diskriminatif, Guardiola: Yaya Toure Pembohong!

M. Rizky Adhestian    •    10 Juni 2018 19:23 WIB
liga inggrismanchester city
Dituduh Diskriminatif, Guardiola: Yaya Toure Pembohong!
Pelatih Manchester City Josep Guardiola dan Yaya Toure (Foto: AFP/Oli SCARFF))

Manchester: Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, angkat bicara soal isu perselisihannya dengan Yaya Toure. Pelatih berkepala plontos itu membantah dirinya diskriminatif dengan pemain Afrika.

Sebelumnya, Yaya Toure memberikan komentar kontroversial sekaligus mengejutkan bahwa Guardiola, menurut klaimnya, tidak suka dengan pesepak bola Afrika. Itu dia katakan saat diwawancarai oleh France Football.

"Mungkin kami para pemain Afrika tidak selalu diperlakukan sama oleh beberapa orang. Dia (Guardiola) terlalu pintar untuk dipahami. Dia tidak pernah mengaku (kalau tidak menyukai pemain Afrika). Akan tetapi, saat dia menentukan susunan pemain dengan lima pemain Afrika di dalamnya, saya berjanji akan memberinya kue!" ujar Yaya Toure.

Klik di sini: Hasil Sidang Komdis Terbaru, Persebaya Ketiban Pulung

Playmaker The Citizens, Kevin De Bruyne, sempat mencoba membela sang pelatih. Menurutnya, Guardiola mengira Toure tidak cukup fit untuk mengambil banyak bagian dalam tim pada musim 2017--2018.

Guardiola sendiri yang sebelumnya enggan mengomentari klaim dari pemainnya itu, kini dia mulai berani angkat bicara. Eks pelatih Barcelona itu menyebut Toure sebagai pembohong.

Klik di sini: Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid

"Itu semua bohong dan dia (Toure) tahu itu. Kami bersama selama dua tahun dan dia mengatakannya sekarang. Dia tidak pernah mengatakannya di depan muka saya," kata Guardiola dikutip dari Sportsmole.

Musim 2017--2018 menjadi musim musim terakhir pemain timnas Pantai Gading itu setelah delapan tahun berkiprah di Etihad Stadium. West Ham United dan Manchester United dikabarkan berpeluang jadi pelabuhan Toure selanjutnya.

Otkritie Arena Menjadi Stadion Paling Modern di Moskow



(FIR)