Manchester United vs West Bromwich Albion

Permalukan MU, WBA Pastikan City Juara Liga Primer Inggris

Riyan Ferdianto    •    16 April 2018 00:29 WIB
liga inggris
Permalukan MU, WBA Pastikan City Juara Liga Primer Inggris
Manchester United vs West Bromwich Albion (WBA) (Foto AFP/ PAUL ELLIS)

Manchester: Manchester United secara mengejutkan dipermalukan juru kunci West Bromwich Albion (WBA) dengan skor 0-1, Minggu 15 April. Kekalahan United ini sekaligus memastikan Manchester City juara Liga Primer Inggris 2017--2018.

Bermain di kandang sendiri membuat United tampil menyerang sejak awal laga. Beberapa percobaan dari Romelu Lukaku, Alexis Sanchez, dan Paul Pogba belum bisa membongkar pertahanan West Brom. 

Sebaliknya WBA juga beberapa kali memberikan ancaman pada gawang United lewat skema serangan balik. Namun belum membuahkan hasil. 

Ander Herrera menjadi pemain yang paling merepotkan tim tamu karena mobilitas tinggi yang dimiliki pemain asal Spanyol tersebut. Beberapa kali, pelanggaran harus dilakukan demi menghentikan laju geraknya. 

Klik di sini: Bek Leicester Jadi Target Utama Manchester United

Memasuki pertengahan babak pertama, tepatnya pada menit ke-35 tim tuan rumah hampir membuka keunggulan. Lukaku gagal memanfaatkan umpan yang diberikan Sanchez. Skor kaca mata bertahan hingga turun minum. 

Memasuki babak kedua, tim asuhan Jose Mourinho meningkatkan serangan mereka dengan memasukan Jesse Lingard yang menggantikan Ander Hererra. Pemain muda Inggris itu hampir membuka keunggulan untuk tim tuan rumah andai tendangannya pada menit ke-49 tidak ditepis kiper lawan. 

Terus menyerang United malah kecolongan pada menit ke-73. Jay Rodriguez lewat sundulannya sukses memanfaatkan sepak pojok dengan mencetak gol ke gawang David De Gea. 

The Reds Devil mencoba bangkit dan berusaha membongkar pertahanan West Brom dengan umpan-umpan panjang. Namun usaha mereka sia-sia, sampai peluit panjang dibunyikan skor 0-1 untuk kekalahan United tidak berubah. 

Kekalahan MU dari WBA ini membuat gelar juara Liga Primer Inggris dipastikan jatuh ke tangan Manchester City. Pasalnya selisih 16 poin mustahil terkejar oleh United dengan sisa lima laga lagi.  Sementara West Bromwich Albion masih tertahan di dasar klasemen dengan mengoleksi 24 poin, dari 34 pertandingan yang telah mereka lakoni. 

Susunan Pemain

Manchester United: De Gea, Valencia, Lindelof, Smalling, Young, Herrera, Matic, Pogba, Mata, Lukaku, Sanchez

West Bromwich Albion: Foster, Nyom, Dawson, Hegazy, Gibbs, Phillips, Livermore, Brunt, McClean; Rondon, Rodriguez.

Video: David Da Silva Hattrick, Persebaya Bungkam PS Tira 4-1



(FIR)


Vietnam Juara Piala AFF 2018

Vietnam Juara Piala AFF 2018

1 day Ago

Vietnam sukses menekuk Malaysia 1-0 di lek kedua Final Piala AFF 2018. Hasil ini memastikan Vie…

BERITA LAINNYA
Video /